INDIANA JONES

 

Sepertinya sudah sangat lama sekali, tidak menonton Indiana Jones, terakhir jaman SD, itupun diajak tanteku…. anak kecil masuk bioskop, dasar karena emang hobi nonton. Setelah absen selama 19 tahun dari sequel terakhirnya, sang petualang Indiana Jones kembali menggucang layar lebar dunia.

Film klasik yang sudah terkenal sejak 27 tahun yang lalu ini tetap mengangkat kisah petualangan seru mengungkap misteri menakjubkan dengan setting di berbagai negara.
Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull, sekuel keempat film Indiana Jones layak masuk dalam daftar film yang paling ditunggu oleh penggemar film petualangan.

Film yang digarap oleh dua sutradara beken, Stephen Spielberg dan George Lucas, ini  patut ditonton karena sang aktor Harrison Ford masih menjadi bintang utamanya. Dia akan berperan sebagai Dr Jones, ahli arkeologi yang juga mengejar keberadaan harta karun sejarah. Ini adalah sekuel terakhirnya.

Sebelumnya film ini akan mempertahankan Sean Connery sebagai salah satu pendukungnya, namun mantan pemeran pertama agen rahasia 007 James Bond itu menolak. Alasannya sudah merasa tua.
Spielberg, George Lucas dan Ford sudah berusaha membujuknya, namun tampaknya mereka gagal untuk meyakinkan ikon Hollywood itu agar mengulangi perannya sebagai ayah tokoh judul untuk sekuel keempat film action petualangan ini.
Aktor Skotlandia berusia 76 tahun itu ikut bermain dalam “Indiana Jones and the Last Crusade” pada 1989, sekuel ketiga yang dibintangi Ford sebagai arkeolog dan petualang.
Sekuel Indiana Jones merupakan film yang laris. Tiga film sebelumnya, yakni yakni “Raiders of the Lost Ark” pada 1981, “Indiana Jones and the Temple of Doom” pada 1984 dan “Indiana Jones and the Last Crusade”, telah meraup pemasukan senilai hampir 1,2 miliar dolar dari penjualan karcis di seluruh dunia.

Kalau film terakhirnya di tahun 1989 lalu berjudul “Indiana Jones and the Last Crusade”, sequel yang ke-empat ini mengetengahkan judul “India Jones and the Kingdom of the Crystal Skull”. Petualangan baru Indiana Jones (Harrison Ford) diawali dengan suasana pada tahun 1957, saat berkecamuknya perang dingin.
Setelah berhasil lari dari kejaran tentara Soviet yang dikepalai oleh wanita cantik Irina Spalko (Cate Blanchett) dan teman dekatnya Mac (Ray Winstone) yang ternyata musuh dibalik selimut, Professor Indiana Jones kembali mengajar di Marshall College.

Namun, gara-gara aktivitas terakhirnya mendapat sorotan yang kurang mengenakkan dari pemerintah, arkeolog ini terpaksa harus hengkang dari kampus. Baru saja ingin keluar dari kota tersebut, Indiana Jones bertemu dengan Mutt Williams (Shia LaBeouf), seorang pemuda yang meminta bantuannya untuk memecahkan teka-teki tentang legenda tengkorak kristal misterius dari Akator. Misi ini begitu penting untuk menyelamatkan orang terdekat pemuda tersebut yang tak lain adalah anak dari mantan pacar Dr. Jones, Karen Allen (Marion Ravenwood).
Misi tersebut membawa Indiana Jones dan Mutt ke berbagai pelosok negri. Sayang, ternyata perjalanan mereka untuk mengungkap misteri tengkorak kristal tersebut ternyata diikuti oleh Irina Spalko dan pasukannya yang tertarik dengan misi yang sama. Saat akhirnya berhasil bertemu dengan teman lamanya, Dr. Jones dikagetkan dengan kenyataan bahwa Mutt ternyata adalah anaknya.

Seperti film-film terdahulunya, menurut sang sutradara Steven Spielberg dan penulis cerita George Lucas, petualangan terbaru Dr. Jones dalam “Indiana Jones and the Kingdom of the Crystall Skull” makin seru dan tetap dibumbui adegan lucu. Salah satunya terlihat pada adegan saling kejar untuk merebut tengkorak kristal sambil berkelahi di atas mobil. Efek pada film ini juga sangat dramatis dan begitu nyata.
Asli seru nonton film ini, meski cuma berdua bareng mbak Dona, tapi seru juga, biasanya nonton bertiga bareng Arini, but she’s gone…. Meski duduk di Kursi K… tetep aja asyik, secara masih pertama kali nontonnya jadi gak ada bagian yang dipotong oleh orang studio…. hehehehh…..
Banyak pelajaran dari film ini, mulai dari arti ketamakan, persahabatan sampe kalo jodoh juga tak akan kemana en akhirnya jadi juga …. hehehheeh…. uhhhh jadi pengen kayak gitu .
Cuma sayang, gak ada Sean Connery ,….. 😦

 

BLT BELUM MEMBANTU MASYARAKAT

Bantuan Langsung Tunai (BLT) periode pertama Juni hingga Agustus 2008 sebesar Rp 300 ribu, ternyata dinilai masih belum membantu masyarakat. Terlebih saat ini kebutuhan hidup semakin melonjak.

Meskipun hari Minggu, namun suasana hari kedua pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di kantor Pos Merdeka pagi tadi terlihat cukup ramai. Masyarakat dari berbagai penjuru kota Palembang berdatangan untuk mencairkan BLT tersebut.

Jumlah Bantuan Langsung Tunai sebesar Rp 300 ribu per tiga bulan untuk satu keluarga, dirasakan oleh masyarakat miskisn masih tidak mencukupi. Namun karena himpitan ekonomi mereka tetap menerima bantuan tersebut.

Tidak hanya para kaum laki – laki, tua maupun muda, dalam pencairan BLT tersebut terlihat juga para ibu – ibu sudah mulai mengantri untuk mengambil sejumlah uang pada petugas Kantor Pos.

Jumlah BLT sebesar Rp 300 ribu tersebut masih belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup para masyarakat untuk tiga bulan. Namun karena keterbatasan kemampuan mereka dengan besar hati tetap diterima BLT yang diberikan Pemerintah tersebut.

Seperti Yani, warga Sungki , yang lebih memilih Hari MInggu untuk mencairkan BLT. Meski tidak mencukupi dana ini dapat membantu sehingga diharapkan harga kebutuhan pokok tidak melonjak naik, terutama harga beras yang terus naik.

Hal serupa diungkapkan Muchsin yang hanya menerima saha BLT tersebut. Pekerjaan sehari – harinya sebagai tukang becak masih tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari – harinya. Bahkan BLT yang diterimanya juga masih belum menutupi semua kekurangan kebutuhan rumah tangganya. Uang tersebut pun akan digunakan untuk membayar sewa rumah.

Itulah cerita hasil liputan ku hari ini tentang pencairan BLT di kantor Pos Merdeka. Meski Minggu , tetap saja mereka rela antri berpanas – panasan diterpa mentari yang cukup terik untuk mencairkan sejumlah uang.

Sebenarnya dalam hati saya menjerit, kenapa Pemerintah begitu pintar – nya untuk memberikan dana tanpa memikirkan efek dibalik dana tersebut. Padahal jika saya berpikir dana ini akan sangat membuat masyarakat manja , tidak mau berusaha dan hanya bisa menuntut Pemerintah.

Selayaknya Pemerintah bisa mencari solusi yang lebih membantu, mulai dari menciptakan lapangan pekerjaan dengan mendirikan industri rumah tangga, memberikan bantuan dana. Padahal dana tersebut jika dikumpulkan akan mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Kapan Pemerintah kita akan semakin peka dan pintar untuk memecahkan masalah, kapan masyarakat kita mengerti akan kemampuan mereka untuk menjadi lebih baik dan tidak hanya menjadi masyarakat penerima saja.

Siapa yang akan menolong diri kita jika bukan diri kita sendiri, jika kita tetap mau terpuruk, maka terpuruklah kita selamanya. Tapi jika kita bangkit dan berdiri , kita akan berusaha menjadi lebih baik, pasti masa depan cerah akan ada di genggaman kita, begitupun masa depan Indonesia.

MINGGU, PT POS TETAP LAYANI PENCAIRAN BLT

Palembang – Meski hari Minggu, PT Pos Indonesia Palembang tetap melayani pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT). PT Pos Indonesia menyiapkan dana semaksimal mungkin yakni hingga Rp 20 Miliyar.

Untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat. PT Pos Indonesia Palembang membuka dan menerima pencairan Bantuan Langsung Tunai, pada hari minggu. Meskipun hari Minggu, suasana pencairan BLT ini tetap dipadati masyarakat yang akan mencairkan bantuan per tiga bulan dari kompensasi kenaikan BBM tersebut.

Menurut Wakil Kepala PT Pos Indonesia cabang Palembang Muchlis, pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama bulan Juni-Agustus sebesar Rp 300 ribu, bisa dicairkan hingga Desember. Sehingga masyarakat tidak perlu berdesak – desakan untuk mencairkan dana tersebut.

Selain itu, pada hari kedua ini, PT Pos Indonesia Palembang menyiapkan dana sebesar Rp 20 Miliyar untuk pencairan dana BLT, untuk kantor pos Jl Merdeka dan 15 kantor cabang lainnya.

BLT bernilai Rp 100 ribu per bulan diberikan kepada masyarakat miskin mulai Juni hingga Desember 2008 atau berlangsung tujuh bulan. Khusus Kantor Pos Pusat, Jalan Merdeka palembang ada 18 loket pembayaran. Dua di antaranya, disiapkan bagi warga manula, lansia, ibu hamil, dan penderita cacat.

Pada pencairan PT Pos Indonesia Palembang bekerja sama dengan aparat kepolisian. Sehingga suasana pencairan BLT berlangsung lebih tertib. BLT ini dibagikan sebagai bentuk kompensasi kenaikan harga BBM, yang telah berjalan 23 Mei 2008 kemarin.

Lebih lanjut, Muchlis menghimbau masyarakat yang akan melakukan pencairan dapat lebih bersabar dan tidak berdesak – desakan terlebih dengan cuaca yang begitu panas. Dan karena waktu pencairan hingga Desember, masyarakat tidak perlu terburu – buru untuk mencairkan BLT.

PILIHAN HIDUP ARINI

Karena merasa kehilangan banget sosok adik, teman dan sahabat, serta rekan kerja Arini yang menjadi salah satu crew di program ku Liputan Bisnis, membuatku seperti kehilangan sayap. Dua hari ini aku seperti orang yang tidak punya tenaga, mundurnya Arini dari PALTV seperti menjadi hantaman keras yang menerpa diriku.
Karena hari ini dia akan berangkat, kemarin malam aku bergegas untuk memberikannya kenangan, karena kupikir Riau cukup jauh. Sehingga ulang tahunnya yang ke – 22 , 30 Mei nanti tidak akan bisa kami rayakan bersama.
Aku pun memberikannya satu buku – berjudul – Satu Tiket Ke Surga – karya Zabrina, dan kusisipkan surat yang isinya seperti ini
Dear Arini ….

Dalam hidup, seringkali kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita inginkan. Dan ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan, akhirnya kita tahu bahwa apa yang kita inginkan terkadang tidak dapat membuat hidup kita menjadi lebih bahagia.

Bermimipilah tentang apa yang kamu inginkan, Pergilah ke tempat-tempat kamu ingin pergi. Jadilah seperti yang kamu inginkan, karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan.
Mengenalmu memberikan pelajaran tentang arti memilih, memang hidup penuh pilihan, dan kita harus bertanggung jawab dengan pilihan kita tersebut.
Semoga Arini bertemu dengan orang – orang yang mencintai Arin, karena seseorang yang baik akan dikelilingi dengan orang – orang baik juga.
Jangan pernah lupakan kebersamaan kita, meski aku selalu membuatmu kesal bahkan hingga menangis, tapi aku sangat menyayangimu.

Yang selalu menyayangimu

Aku memberikannya , usai aku menghadiri pernikahan Jemy di Gedung Serbaguna PT PUSRI. Dari Pusri aku bersama adikku ke rumah Arini, namun sayang dia belum pulang, dia masih di rumah Raka, salah satu murid Arini.
Aku pun menyusulnya kesana, dan akhirnya dia jujur kepadaku tentang resign – nya dari PALTV, dia memilih yang terbaik. Dia mengaku , dia tidak pernah bisa untuk membohongi diriku.
Dan aku pun menerima kejujurannya, karena hidup memang penuh dengan pilihan, tergantung dari pilihan mana yang akan kita pilih, dan Arini telah memilih untuk mundur dari PALTV, dia pergi ke Jambi dan menerima satu pekerjaan dari satu perusahaan makanan.
Dia malu jika dia jujur untuk berkata dia diterima ditempat lain, jadi dia lebih memilih alasan untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas Riau, mengambil Master Pendidikan.
Ah …. Arin, selayaknya kamu tidak usah berbohong, karena kami akan lebih menghargai kejujuran dirimu, daripada nanti suatu saat kami akan tahu kerja dimana. Arin, I hope you will get success… Bye my sister …. there’s another way in your life, don’t be assamed with everything in your life .

Ada Pertemuan, Ada Perpisahan

Memang di setiap pertemuan pasti ada perpisahan, begitu banyak yang datang dan pergi dalam kehidupan. Mulai dari mantan pacarku yang hubunganku dengannya sudah hampir 7 tahun, teman dekatku yang pergi untuk melangkahkan kakinya menemani suaminya, hingga ebee, damnshit, aris, daus, gondrong, teman liputan yang pergi untuk mencari sesuatu yang lebih baik.

Pagi ini aku dikejutkan dengan sesuatu yang tidak terduga, setelah sekian lama bersama, akhirnya Arini pergi meninggalkanku menuju cita-citanya untuk sekolah lagi melanjutkan pendidikan S2 nya di Riau. Aku sadar, aku harus siap untuk tidak ada lagi tawa dan candanya, kemanjaannya yang menggelayuti tubuhku, merayuku, dan merengek kepadaku untuk mengabulkan permohonannya.

Aku memeluknya dan menangis karena aku tak sanggup dan tak kuasa untuk menahan dirinya lebih lama.

Minggu esok dia akan berangkat ke Riau melanjutkan pendidikan S2nya, disana dia tinggal bersama adiknya yang jga kuliah disana . Ah … kini tidak ada lagi Arini yang penuh canda , ceria dan selalu manja kepadaku ….. hikkssss….. hikssssss…

Sampai tak kuasa , Sobri menjadi tempat ku menangis dan bercerita , dia menguatku dan memberikan aku semngat,

Cepat atau lambat perpisahan itu pasti adanya.

Sebagaimana perpisahan di ujung usia kita.

Entah kapan datangnya.

Perpisahan antara raga dan nyawa.

Meninggalkan orang-orang terkasih..

Berpisah dengan segala nikmat dunia.

Sakitnya pun tak terkira.

Sanggupkah aku melewatinya ?

dengan senyum mengembang dan iringan do’a handai taulan..

kuharapkan perpisahan itu penuh kesan nan indah.

sebagai awal perjumpaan dengan Allahu Rabbul’Izzati.

BLT BATAL CAIR HARI INI

Palembang – Bantuan Langsung Tunai atau BLT yang direncanakan akan dicairkan hari ini, batal diberikan kepada warga. Hal ini dikarenakan, hingga kini belum ada surat resmi tentang keputusan pencairan BLT tersebut.

Padahal ratusan warga Palembang, telah berbondong – bondong datang ke kantor pos Merdeka Palembang untuk mencairkan BLT tahap pertama periode Juni – Agustus sebesar Rp 300 ribu. Hal itu dikarenakan mereka yang sudah susah payah datang ke pos itu memperoleh informasi bahwa pembayaran BLT ditunda sampai dapat pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah.

“Saya datang dari pagi tapi malah ditunda pencairannya,” ungkap Ibu Lujmiah (60), warga Sekip Tengah Palembang.

Ia mengaku kecewa dan berharap dana BLT segera dicairkan. “Saya baru mengucap alhamdulillah akan dapat lagi uang dari pemerintah, tapi malah ditunda,” ujar Lujmiah.

Hal senada diungkapkan Sriyati (40), warga 10 Ulu Palembang yang sudah terlanjur gembira ketika berangkat ke kantor dan sempat berniat akan membelikan makanan enak untuk anaknya dirumah.

“Boro-boro mau belikan makanan enak untuk keluarga dirumah, uang yang ada saja sudah digunakan untuk ongkos naik angkot,” ungkap Sriyati dengan nada sedih.

Sementara itu,Wahyu, Wakil Ketua Humas BLT PT POS Persero Palembang, mengaku sudah siap untuk membayarkan dana BLT hari ini.

“Saya siapkan beberapa karyawan yang khusus untuk membayarkan dana BLT ini, tapi terpaksa ditunda,” ungkap Wahyu yang belum mengetahui secara pasti kapan dana itu dicairkan kepada warga.

Berdasarkan pantauan reporter di lokasi Kantor Pos terlihat sejumlah petugas keamanan mencoba memberikan pengertian kepada warga yang kecewa. “Pak ini sudah keputusan pemerintah mudah-mudahan secepatnya dana tersebut bisa turun,” ujar Yusuf, petugas keamanan kepada warga yang marah-marah dan menyesalkan sikap pemerintah yang pinplan tersebut.

MU JUARA LIGA CHAMPION

MU JUARA CHAMPHIONMoscow – Manchester United akhirnya menjuarai Liga Champions setelah melalui drama adu penalti. Nicolas Anelka sebagai eksekutor terakhir Chelsea, gagal membobol gawang MU, dan berujung dengan kemenangan MU.

Usai bermain imbang 1-1 hingga 120 menit, The Red Devils akhirnya merengkuh titel Liga Champions ketiga mereka. Sebelumnya MU meraih titel juara pada tahun 1968 dan 1999. Hasil ini sekaligus membuat rekor 100% juara mereka jika berlaga di final Liga Champions tetap terjaga.

Saling serang langsung terjadi sejak peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit Lubos Michel. Beberapa insiden kecil dan bentrokan sempat terjadi. Salah satunya adalah benturan antara Paul Scholes dan Claude Makelele ketika tengah berebut bola di udara. Hidung Scholes berdarah dan wasit pun memberikan kartu kuning kepada keduanya.

Di tengah dinginnya cuaca Moskow, pendukung MU pun bersorak kegirangan. Penyebabnya apalagi kalau bukan gol yang diciptakan oleh sundulan Cristiano Ronaldo pada menit 26.

Berawal dari kerjasama antara Wes Brown dan Paul Scholes di sisi kiri pertahanan Chelsea, Brown lantas mengirim umpan crossing. Ronaldo yang telah menunggu di kotak penalti lantas menanduk bola ke arah gawang dan membawa The Red Devils unggul 1-0.

Chelsea berpeluang untuk menyamakan kedudukan pada menit 33. Diawali oleh umpan sundulan Didier Drogba, bola 50:50 mengenai kepala Rio Ferdinand yang tengah bertarung dengan Michael Ballack. Bola yang yang mengarah ke gawang MU itu kemudian berhasil ditepis Edwin van Der Sar dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Semenit kemudian giliran Carlos Tevez yang mengancam gawang Petr Cech. Sundulannya menyambut umpan lambung Ronaldo masih bisa ditepis oleh Cech. Bola kemudian disapu oleh John Terry dan jatuh ke kaki Michael Carrick. Gelandang Inggris itu pun melepaskan tembakan, namun lagi-lagi mampu diblok oleh Cech.

Tiga menit menjelang turun minum, Tevez kembali membuat pertahanan Chelsea ketar-ketir. Sebuah umpan terobosan Wayne Rooney lewat di depan gawang Cech. Tetapi, penyerang asal Argentina itu gagal mengubahnya menjadi gol karena kakinya tak mampu menjangkau bola.

Sesaat sebelum turun minum Frank Lampard akhirnya menyamakan kedudukan. Bola hasil tendangan Makelele yang membentur punggung Rio Ferdinand langsung disambar oleh gelandang internasional Inggris itu. Skor 1-1 pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan. Imbasnya skuad arahan Avram Grant itu langsung menguasai jalannya pertandingan dan membuat MU tertekan.

Menit 54 Chelsea memiliki peluang untuk memperoleh keunggulan. Dari sebuah serangan balik yang terbangun rapi, bola pun jatuh ke kaki Michael Essien. Gelandang asal Ghana itu kemudian menggiring bola hingga ke ujung kotak penalti sebelum akhirnya ia melepaskan sebuah tendangan. Sial bagi Essien, sepakannya masih melambung di atas gawang MU.

Dua menit kemudian giliran Ballack yang memperoleh peluang. Namun, tendangan keras gelandang asal Jerman itu dari luar kotak penalti masih menyampin di sisi kiri jala Van Der Sar.

Drogba membuat pendukung kembali harus menghela napas pada menit 78. Setelah mendapat ruang gerak yang cukup lebar, pemain asal Pantai Gading itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tetapi usahanya itu gagal membuahkan gol karena sepakannya masih membentur tiang gawang.

Lima menit babak perpanjangan waktu berjalan, Chelsea kembali memperoleh peluang untuk membalikkan keadaan. Namun, tendangan kaki kiri Lampard di dalam kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Pada menit ke-100 tendangan Ryan Giggs hampir membuat MU kembali memimpin. Diawali tusukan Patrice Evra di sisi kanan pertahanan Chelsea, bola pun disodorkan ke depan gawang Chelsea. Gelandang asal Wales itu pun langsung mencocor bola tersebut, namun kepala John Terry berhasil membelokkan tendangan tersebut dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Chelsea harus bermain dengan 10 orang sejak menit 115 setelah Didier Drogba dikeluarkan oleh wasit Lubos Michel.

Kejadian tersebut berawal dari keributan kecil di sisi kiri Chelsea antara Carlos Tevez dan Michael Ballack. Wasit pun memberikan kartu kuning kepada keduanya. Namun, kartu merah justru dikeluarkan terhadap Drogba karena pemain Pantai Gading itu “menyolek” wajah Nemanja Vidic.

Pertandingan pun berlanjut ke babak adu penalti. Edwin Van der Sar menjadi pahlawan MU usai menggagalkan penendang terakhir The Blues, Nicolas Anelka. Sebelumnya Cristiano Ronaldo dan John Terry menjadi eksekutor yang gagal melaksanakan tugasnya. Tendangan Ronaldo berhasil diblok oleh Petr Cech.

Beruntung bagi MU, John Terry juga gagal memasukkan bola ke dalam gawang Edwin Van der Sar setelah tendangannya membentur tiang. “Setan Merah” pun akhirnya keluar sebagai juara setelah Van Der Sar menggagalkan tendangan Anelka. Skor total, MU menang 7-6.

Susunan Pemain:

Manchester United: Van der Sar, Brown(Anderson 120), Ferdinand, Vidic, Evra, Carrick, Hargreaves, Scholes (Giggs 87), Ronaldo, Tevez, Rooney (Nani 101)

Chelsea: Cech, A. Cole, Terry, Carvalho, Joe Cole(Anelka 98), Lampard, Essien, Malouda(Kalou 91), Makelele(Beletti 120), Ballack, Drogba