MINGGU, PT POS TETAP LAYANI PENCAIRAN BLT

Palembang – Meski hari Minggu, PT Pos Indonesia Palembang tetap melayani pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT). PT Pos Indonesia menyiapkan dana semaksimal mungkin yakni hingga Rp 20 Miliyar.

Untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat. PT Pos Indonesia Palembang membuka dan menerima pencairan Bantuan Langsung Tunai, pada hari minggu. Meskipun hari Minggu, suasana pencairan BLT ini tetap dipadati masyarakat yang akan mencairkan bantuan per tiga bulan dari kompensasi kenaikan BBM tersebut.

Menurut Wakil Kepala PT Pos Indonesia cabang Palembang Muchlis, pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama bulan Juni-Agustus sebesar Rp 300 ribu, bisa dicairkan hingga Desember. Sehingga masyarakat tidak perlu berdesak – desakan untuk mencairkan dana tersebut.

Selain itu, pada hari kedua ini, PT Pos Indonesia Palembang menyiapkan dana sebesar Rp 20 Miliyar untuk pencairan dana BLT, untuk kantor pos Jl Merdeka dan 15 kantor cabang lainnya.

BLT bernilai Rp 100 ribu per bulan diberikan kepada masyarakat miskin mulai Juni hingga Desember 2008 atau berlangsung tujuh bulan. Khusus Kantor Pos Pusat, Jalan Merdeka palembang ada 18 loket pembayaran. Dua di antaranya, disiapkan bagi warga manula, lansia, ibu hamil, dan penderita cacat.

Pada pencairan PT Pos Indonesia Palembang bekerja sama dengan aparat kepolisian. Sehingga suasana pencairan BLT berlangsung lebih tertib. BLT ini dibagikan sebagai bentuk kompensasi kenaikan harga BBM, yang telah berjalan 23 Mei 2008 kemarin.

Lebih lanjut, Muchlis menghimbau masyarakat yang akan melakukan pencairan dapat lebih bersabar dan tidak berdesak – desakan terlebih dengan cuaca yang begitu panas. Dan karena waktu pencairan hingga Desember, masyarakat tidak perlu terburu – buru untuk mencairkan BLT.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s