BESOK, BLT CAIR

Palembang – Besok, bantuan langsung tunai periode pertama juni hingga agustus akan cair. PT Pos Persero Indonesia Palembang sendiri, telah menyiapkan 18 loket untuk pencairan BLT tersebut, termasuk petugas keamanan.
Menurut Kepala PT Pos Indonesia Cabang Palembang, Jan Pieter pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama bulan Juni-Agustus sebesar 300 ribu rupiah akan dilakukan besok.
Berdasarkan Hasil verifikasi, jumlah penerima ditetapkan sebanyak 99.396 kepala keluarga (KK). Besar dana yang disiapkan sekitar Rp 30 miliar . Kartu nominasi Rumah Tangga Sasaran penerima BLT sendiri, telah didistribusikan ke 16 kecamatan dalam kota palembang.
Dana blt ini dapat diambil di Kantor Pos Jl Merdeka dan 15 kantor cabang lainnya. BLT bernilai Rp 100 ribu per bulan diberikan kepada masyarakat miskin mulai Juni hingga Desember 2008 atau berlangsung tujuh bulan.
Khusus Kantor Pos Pusat, Jalan Merdeka palembang ada 18 loket pembayaran. Dua di antaranya, disiapkan bagi warga manula, lansia, ibu hamil, dan penderita cacat.
Lebih lanjut pieter menjelaskan, Saat pencairan esok pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian. Terutama, dengan polsek pada 15 kantor cabang PT Pos, selain itu dihimbau kepada warga, agar dapat mengambil dana BLT di kantor cabang di kecamatan masing-masing.
Pengambilan dana BLT tidak dapat diwakilkan dengan orang lain. Sebab, kartu BLT bersifat tercatat by name dan by address (nama dan alamat). Dan jika berhalangan karena sakit, harus memberikan surat kuasa. Selain itu, jika penerima belum mempunyai KTP, dapat mempergunakan SIM, Kartu Keluarga atau surat keterangan dari lurah dan camat.
BLT ini dibagikan sebagai bentuk kompensai dari kenaikan harga BBM yang rencananya juga akan dimulai Juni mendatang. Keputusan kenaikan harga BBM baru akan diumumkan setelah 23 Mei 2008 yang menjadi batas waktu persiapan penyaluran BLT.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s