INDIANA JONES

 

Sepertinya sudah sangat lama sekali, tidak menonton Indiana Jones, terakhir jaman SD, itupun diajak tanteku…. anak kecil masuk bioskop, dasar karena emang hobi nonton. Setelah absen selama 19 tahun dari sequel terakhirnya, sang petualang Indiana Jones kembali menggucang layar lebar dunia.

Film klasik yang sudah terkenal sejak 27 tahun yang lalu ini tetap mengangkat kisah petualangan seru mengungkap misteri menakjubkan dengan setting di berbagai negara.
Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull, sekuel keempat film Indiana Jones layak masuk dalam daftar film yang paling ditunggu oleh penggemar film petualangan.

Film yang digarap oleh dua sutradara beken, Stephen Spielberg dan George Lucas, ini  patut ditonton karena sang aktor Harrison Ford masih menjadi bintang utamanya. Dia akan berperan sebagai Dr Jones, ahli arkeologi yang juga mengejar keberadaan harta karun sejarah. Ini adalah sekuel terakhirnya.

Sebelumnya film ini akan mempertahankan Sean Connery sebagai salah satu pendukungnya, namun mantan pemeran pertama agen rahasia 007 James Bond itu menolak. Alasannya sudah merasa tua.
Spielberg, George Lucas dan Ford sudah berusaha membujuknya, namun tampaknya mereka gagal untuk meyakinkan ikon Hollywood itu agar mengulangi perannya sebagai ayah tokoh judul untuk sekuel keempat film action petualangan ini.
Aktor Skotlandia berusia 76 tahun itu ikut bermain dalam “Indiana Jones and the Last Crusade” pada 1989, sekuel ketiga yang dibintangi Ford sebagai arkeolog dan petualang.
Sekuel Indiana Jones merupakan film yang laris. Tiga film sebelumnya, yakni yakni “Raiders of the Lost Ark” pada 1981, “Indiana Jones and the Temple of Doom” pada 1984 dan “Indiana Jones and the Last Crusade”, telah meraup pemasukan senilai hampir 1,2 miliar dolar dari penjualan karcis di seluruh dunia.

Kalau film terakhirnya di tahun 1989 lalu berjudul “Indiana Jones and the Last Crusade”, sequel yang ke-empat ini mengetengahkan judul “India Jones and the Kingdom of the Crystal Skull”. Petualangan baru Indiana Jones (Harrison Ford) diawali dengan suasana pada tahun 1957, saat berkecamuknya perang dingin.
Setelah berhasil lari dari kejaran tentara Soviet yang dikepalai oleh wanita cantik Irina Spalko (Cate Blanchett) dan teman dekatnya Mac (Ray Winstone) yang ternyata musuh dibalik selimut, Professor Indiana Jones kembali mengajar di Marshall College.

Namun, gara-gara aktivitas terakhirnya mendapat sorotan yang kurang mengenakkan dari pemerintah, arkeolog ini terpaksa harus hengkang dari kampus. Baru saja ingin keluar dari kota tersebut, Indiana Jones bertemu dengan Mutt Williams (Shia LaBeouf), seorang pemuda yang meminta bantuannya untuk memecahkan teka-teki tentang legenda tengkorak kristal misterius dari Akator. Misi ini begitu penting untuk menyelamatkan orang terdekat pemuda tersebut yang tak lain adalah anak dari mantan pacar Dr. Jones, Karen Allen (Marion Ravenwood).
Misi tersebut membawa Indiana Jones dan Mutt ke berbagai pelosok negri. Sayang, ternyata perjalanan mereka untuk mengungkap misteri tengkorak kristal tersebut ternyata diikuti oleh Irina Spalko dan pasukannya yang tertarik dengan misi yang sama. Saat akhirnya berhasil bertemu dengan teman lamanya, Dr. Jones dikagetkan dengan kenyataan bahwa Mutt ternyata adalah anaknya.

Seperti film-film terdahulunya, menurut sang sutradara Steven Spielberg dan penulis cerita George Lucas, petualangan terbaru Dr. Jones dalam “Indiana Jones and the Kingdom of the Crystall Skull” makin seru dan tetap dibumbui adegan lucu. Salah satunya terlihat pada adegan saling kejar untuk merebut tengkorak kristal sambil berkelahi di atas mobil. Efek pada film ini juga sangat dramatis dan begitu nyata.
Asli seru nonton film ini, meski cuma berdua bareng mbak Dona, tapi seru juga, biasanya nonton bertiga bareng Arini, but she’s gone…. Meski duduk di Kursi K… tetep aja asyik, secara masih pertama kali nontonnya jadi gak ada bagian yang dipotong oleh orang studio…. hehehehh…..
Banyak pelajaran dari film ini, mulai dari arti ketamakan, persahabatan sampe kalo jodoh juga tak akan kemana en akhirnya jadi juga …. hehehheeh…. uhhhh jadi pengen kayak gitu .
Cuma sayang, gak ada Sean Connery ,…..😦

 

2 thoughts on “INDIANA JONES

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s