Percaya Friendster…

Satu hal yang boleh tidak terlalu kupercayai adalah Friendster…. Meski sebelum Facebook, situs pertemanan ini menjadi idola.

Semua berawal dari perkenalanku dengan Sobri di situs ini. Ketika dia memberikan permintaan pertemanan di tahun 2006 akhirnya kuterima. Awalnya mengenal Sobri sebagai mahasiswa Univeritas Al-Azhar Kairo Mesir, hmmm… karena sedang berburu beasiswa akhirnya mencari informasi lewat pemuda ini, mulai dari mengirim pesan hingga chating dan telpon-telponan. Tapi diriku banyak konsultasi juga masalah agama dan pribadi huehehhehhhheh 😀
Sampai akhirnya dia pindah ke Indonesia dan mengatakan ada di Pekanbaru. Saat berkunjung ke Pekanbaru Agustus kemarin, diriku meminta bertemu dengannya, namun sayang dirinya terlalu sibuk dengan jadwal KKN-nya. Pertemuan itu pun tidak terjadi hingga akhirnya Sobri meminta izin untuk datang ke Palembang saat Lebaran Idul Adha kemarin.
Karena kota Palembang adalah kota milik semua orang kuizinkan Sobri datang berlebaran di Palembang. Awalnya tidak yakin dia akan datang, karena kupikir ini hari baik dan saatnya berkumpul dengan keluarga, sampai Sobri bilang akan berangkat dari Pekanbaru Kamis sore.
Suprise juga sih… Asli … Ini baru pertama kali ada teman chating yang bersilaturahmi kepada diriku biasanya sih teman chating cuma lewat lalu saja. Usai sholat ied, Sobri memberikan kabar dirinya sudah tiba, dan kujemput… wah… ketika bertemu muka baru sadar ini Asli loh… 😀
Dan yang paling mengejutkan dia bisa diterima di keluarga dengan sangat baik, semua anggota keluarga menyukainya… :D.  Lucunya aku malah sibuk mengantarkan mbak Lies pulang ke kos-nya karena dia kuajak menginap di rumah untuk berlebaran bersama kami.
Sebagai tuan rumah … bentuk kewajiban mengantarkan tamu ke tempat yang ingin dituju oleh setiap orang yang datang ke Palembang, apalagi coba kalo bukan Jembatan Ampera, ini bukti kalau sudah pernah datang  di Palembang.
Usai dari Jembatan Ampera dan BKB… bersama adikku “Mela” dan temannya “Karta” kita pergi menuju Masjid Agung, karena mereka berdua mau sholat Maghrib dan diriku balik ke kantor… Seperti biasanya mengedit berita.
Malamnya … disambung dengan makan di Noodle Cafe… dan mohon maaf ya Sobri karena pilihannya tidak enak, karena nih anak memang dari awalnya ingin mencicipi makanan Palembang. Tak ada alasan lain selesai dari Noodle Cafe, kita langsung menuju Candy dan makan pempek.
Setelah itu kita pulang karena kutahu, Sobri sangat capek menempuh perjalanan 16 jam dari Pekanbaru. Esoknya Sobri pamit pulang ke Pekanbaru lagi… mengurusi kuliahnya dan Ponpes Babusalam.
Ada banyak hal yang kupelajari dari seorang Muhammad Sobri, meski satu hari dan satu malam, tapi kesan itu begitu mendalam yakni tentang pentingnya menjaga tali silaturahmi dan ternyata ada hikmah dibalik kejadian yang menimpaku beberapa hari sebelumnya. Ternyata Allah mengirimkan Sobri untuk memberikan pelajaran “Allah Lebih Sayang Lagi”.
Terima kasih Sobri karena telah merelakan hati dan meluangkan waktu untuk bersilaturahmi ke Palembang 😀

Allah Lebih Sayang Lagi…

Ternyata banyak hikmah yang kudapatkan dari kejadian kecil yang kualami satu minggu silam. Hikmahnya adalah Allah Lebih Sayang Lagi dengan Suzan Oktaria dan karena-Nya diri ini dilindungi dari kezhaliman.

Manusia itu lemah dan pelupa. Hanya sekecil zarah nikmat yang Allah karuniakan, sulit  untuk kita menghargainya saat ia menjadi milik kita. Namun saat ia hilang diambil kembali oleh Tuannya, ketika itulah kita sadari ia adalah sebesar-besarnya nikmat.

Lagu ini enak didengar, menyadarkan diri ini betapa besar nikmat yang diberikan Allah. Sayangnya filenya tidak bisa di – share ke blog ini… ntar searching sendiri aja deh …  😀

MUHASABAH CINTA by Edcoustic

Wahai… Pemilik nyawaku
Betapa lemah diriku ini
Berat ujian dariMu
Kupasrahkan semua padaMu

Tuhan… Baru ku sadar
Indah nikmat sehat itu
Tak pandai aku bersyukur
Kini kuharapkan cintaMu

Kata-kata cinta terucap indah
Mengalun berzikir di kidung doaku
Sakit yang kurasa biar jadi penawar dosaku
Butir-butir cinta air mataku
Teringat semua yang Kau beri untukku
Ampuni khilaf dan salah selama ini
Ya Ilahi….
Muhasabah cintaku…

Tuhan… Kuatkan aku
Lindungiku dari putus asa
Jika ku harus mati
Pertemukan aku denganMu

“saat nikmat hilang dari tubuhmu….tiada guna lagi penyesalan”
“saat pintu taubat tertutup….sia-sia rayuanmu”

Bangkit, Lupakan Masa Lalu

Jangan sesali apa yang sudah pergi. Jangan tangisi apa yang sudah tiada. Tetapi bangkitlah dan bina kembali apa yang telah hilang dan pergi.

Sendiri Lagi? Jangan Cuma Bermuram Durja!

Bilamana hubungan asmara yang sudah dijalin sejak lama putus di tengah jalan, rasanya seperti kiamat. Habis, segala sesuatu yang tadinya dikerjakan berdua, sekarang harus Anda kerjakan sendiri.

Bisa jadi perpisahan tersebut merupakan kemauan Anda atau keputusan kedua belah pihak. Sedih dan kecewa, boleh-boleh saja. Tapi jangan berlarut-larut, dong. Ikuti langkah berikut agar Anda tetap terus maju dan melupakan masa lalu.

Sibukkan Diri
Singkirkan semua barang yang mengingatkan Anda padanya. Buang semua foto dan surat cintanya. Hadapi kenyataan bahwa dia sudah bukan “milik” Anda lagi. Sibukkan diri dengan berbagai macam kegiatan, habiskan waktu untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan yang selama ini tak bisa atau tak sempat Anda lakukan.

Lepaskan Kemarahan
Teriak dan jerit sepuas-puasnya sambil menatap foto mantan Anda lalu sobek dan bakar. Tulis sebuah surat yang sangat kasar untuk melukiskan kekesalan Anda terhadap mantan dan tempelkan di kaca di kamar sambil meninju bantalan tinju.

Kemarahan yang ditahan dapat meracuni perasaan Anda dan menimbulkan rasa benci. Hindari rasa benci. Maka dari itu, keluarkan perasaan marah Anda sampai tak bersisa. Untuk melakukan hal ini bukanlah suatu proses yang menyenangkan dan Anda perlu melakukannya di ruang tertutup tanpa terlihat orang lain.

Curhat
Hindari membahas masalah dengan mantan Anda karena tidak ada gunanya. Sahabat yang selama ini pendapatnya Anda hargai pasti mau dan bisa membantu Anda menghadapi perpisahan ini dengan obyektif. Baik atau jelek, perpisahan merupakan pengalaman yang membantu seseorang untuk menjadi lebih bijaksana. Bila Anda mempunyai masalah yang harus diselesaikan, hadapi secara dewasa dan mandiri demi perbaikan kehidupan percintaan Anda.

Buang Rasa Kasihan
Buang jauh-jauh rasa mengasihani diri sendiri untuk mengurangi depresi. Hal ini juga merupakan cara mengatasi kemarahan. Anda tidak ingin hidup sendiri. Anda telah berpisah, jadi jangan menutup diri dengan melarikan diri pada minuman keras, minum es krim yang berlebihan, atau tidur selama 24 jam. Hal ini merupakan tanda-tanda depresi. Keluar dan temui teman-teman dan keluarga Anda. Lakukan olah raga yang teratur.

Tidur Teratur
Meski merasa lelah batin, usahakan tidur teratur dan bangun pagi pada jam yang sama setiap hari. Mulailah berkencan lagi untuk memastikan diri sudah bisa menerima status kesendirian Anda. Anda dapat mencari teman kencan melalui internet atau apa saja

Lupakan Masa Lalu
Buka lembaran baru hidup Anda. Lupakan masa lalu. Jangan terus terbelenggu dengan kenangan masa lalu yang membuat Anda hanya hidup di alam mimpi. Ayo, bangkit! Dunia belum kiamat, kok!

Apapun kondisi kita hari ini, mari arahkan pandangan ke depan. Jangan biarkan masa lalu menghambat atau menghentikan kita. Melihat kaca spion itu perlu, tapi jika terus melihat ke kaca spion, bisa-bisa menabrak!

Mengutip dari artikel yang dibaca ini,  Ayo… ini  saatnya Bangkit,  mengembalikan Semangat… Ceria… dan meninggalkan semua bayang masa lalu…

Kamu di Hatiku Selamanya…

Jika Anang meluncurkan lagu Separuh Jiwaku Pergi…

Separuh Jiwaku Pergi
Memang indah semua
Tapi berakhir luka

Reff:
Benar ku mencintaimu
Tapi tak begini
Kau khianati hati ini
Kau curangi aku

Kau bilang tak pernah bahagia
Selama dengan aku
Itu ucap bibirmu
Kau dustakan semua
Yang kita bina
Kau hancurkan semua

KD pun memberikan balasannya Kamu di Hatiku Selamanya…

Lama sudah ku bersama Menemani dirimu
Berbagi cinta dan berbagi rasa
Semakin kita melangkah semakin kita kelam
Semakin terlihat jauh berbeda

Tapi ku tak sangka secepat ini
Harus berakhir kisah cinta kita

Reff :

Ku akan selalu mencintaimu
Walau kita tak mungkin bersama
Meski berat melepasmu
Tapi kamu akan selalu di hatiku selamanya

Ohh…

Betapa hancur hatiku
Meninggalkan dirimu
Tapi itu bukanlah Kehendakku
Kita memang tlah berbeda
Tak pernah satu kata
Tak baik juga untuk berucap

Tapi ku tak sangka secepat ini
Harus berakhir kisah cinta kita

Back reff 2x

Entahlah…  apa yang kualami tidaklah separah apa yang terjadi di kehidupan rumah tangga artis ini. Mendengar lagu ini… hatiku langsung miris… setelah jatuh dan berusaha bangkit, belajar mencintai dan menyayangi, belajar menghargai dan berusaha saling menutupi satu sama lain. Akhirnya kata itu terucap… Entah tidak kuhitung berapa banyak tetes air mata ini jatuh. Beratku kini sudah susut 5 kg tapi itu tidak seberat hati ini melepas pergi perasaan itu, harapan itu.

Langit pun ikut bersedih ketika hal itu terjadi… Seperti tahu apa yang kurasakan… Saat menulis ini pun air mata ini masih menetes. Banyak hikmah dibalik ini semua… Allah pasti merencanakan sesuatu untuk diriku. Lagu itu sebenarnya tidak mewakili diri ini secara utuh… tapi itu bentuk ungkapan hati…

Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi kedepannya, masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Toh jodoh sudah ditentukan Allah, dan sudah tercatat di Lauhul Mahfuz…

Oh Wahai Pemberi Kehidupan… Berikanlah kebaikan berlipat – lipat untuk semua ini.

Aku harus bangkit… Semangat… Ceria… Meninggalkan semua bayang masa lalu… Aku harus hidup untuk hari ini dan masa depan…

Semoga kamu BAHAGIA… mendapatkan apa yang kamu mau… dan menemukan apa yang kamu cari… Kebahagiaanmu adalah Kebahagaiaanku… jika melepasmu adalah kebahagiaanmu… aku IKHLAS…

L O V E

Tadi dengerin lagu Tompi, hmmm… salah satu cara untuk menenangkan diri ya dengan mendengarkan lagu yang bertempo rendah, tiba di lagu LOVE … asyik juga mendengarkan Tompi membawakan lagu ini, karena terdengar berbeda…

L is for the way you look at me
O is for the only one I see
V is very-very extraordinary, and
E is even more than anyone that you’re adore

Love is all that I can give to you
Love is more than just a game for do
Do in love can make it
Take my heart but please don’t break it
Love was made for me and you

L is for the way you look at me
O is for the only one I see
V is very-very extraordinary, and
E is even more than anyone that you’re adore

Love is all that I can give to you
Love is more than just a game for do
Doin’ love can make it
Take my heart don’t break it

Love was made for me and you
Love was made for me and you
Love was made (Uhuh! Come on yeah everybody)

Love, love, love, love
Love, love, love, love
Love, love, love, love
Love, love, love
Love, love, love
Love, love, love (one more time)
Love!

Love…  Amor… Liebe… wo ai ni… te amo… æ„› = Ai … Cinta… Tresno… Begitu banyak ungkapan cinta. Rasa inilah yang memberikan warna dalam hidup, bisa warna warni, bisa juga abu – abu, atau hitam dan gelap. Tergantung dimana orang yang merasakan cinta itu saat ini berada, apakah dia sedang berbunga – bunga bahagia karena cinta, atau malah sedang sakit hati karena dan bisa juga sedang bingung dengan cintanya.

Jika ditanyakan ke setiap orang, “apa itu cinta” mereka akan menjawab dengan berbagai jawaban… bisa seperti ini

Cinta itu bukan sebuah permainan….
dimana kita sudah bosan, pindah kelain hati….
cinta itu butuh pengorbanan, kejujuran, pengertian, kasih sayang dan komunikasi……

cinta itu sulit untuk diungkapkan…
tapi……
mudah untuk dirasakan…..
cinta itu PENGABDIAN DIRI TERHADAP HATI
cinta itu PANDANGAN YANG DALAM TERHADAP AURA KEIKHLASAN

cinta itu bukan dimulai dari januari dan berakhir di desember…
tapi……
cinta itu sejati_untuk hari ini, esok dan selamanya……..^_^

Meski cintaku kepadamu penuh kesalahan, tapi aku mencintaimu dan ini cinta yang kucari… dan diriku berharap kau bahagia… Semoga rasa itu tetap ada… Bagaimana warna cintamu hari ini…

Hangatkan diri ala Bonty Kid’s

Ada cerita lucu pagi tadi, ketika melihat aksi Bonty kid’s  ( anak – anak Bonty = kucing penunggu rumahku huahahahhahah… upssss…. ngakak… 😀 )  .

Singkat cerita, pasca hujan sejak kemarin siang hingga pagi, udara otomatis dingin banget. Begitupun dengan udara pagi tadi.

Ternyata tidak hanya manusia bisa berpikir untuk menghangatkan diri, entah dengan menggunakan jaket tebal – tebal, masuk dalam selimut, atau minum cokelat hangat atau apalah yang bisa menghangatkan diri.

Kucingku pun berpikir yang sama untuk menghangatkan diri, setelah asyik bermain denganku yang sibuk dengan segelas cokelat hangat plus gorengan, mereka pun langsung berlarian ke belakang kulkas.

Hmmm… aneh juga liat aksi mereka, ternyata mereka malah tidur… weleeeeehh… pinternya. Tanpa pikir panjang, langsung aja ambil kamera digital langsung difoto. Emang nih kucing sama seperti tuannya yang narsis, liat kamera,  langsung pada gaya… Pinter… :D.

Sebelumnya mereka berempat tapi sayang yang  satunya meninggal karena digigit kucing tetangga…. Dasarrrr…. awas deh kalo ketemu….

Biasanya mereka masuk dalam pelukan Bonty – emak mereka, tapi karena Bonty lagi sibuk meminta perhatianku, akhirnya mereka pilih cara mereka sendiri.

Luar biasa…

Bonty kid’s ini lahir 4 Oktober 2009 jadi saat ini mereka baru berumur 1 bulan 13 hari, jika dihitung tanggal posting  tulisan ini, mereka sudah bisa berpikir bagaimana untuk bertahan hidup.

Subhanallah…

Pelajaran hari ini adalah, bagaimana pun masalah yang kita hadapi, kita pasti bisa mengatasinya dan tentunya bagaimana kita juga bisa berubah untuk menjadi lebih baik. Karena kita adalah mahkluk Allah yang paling mulia.

SIKAP

sikapSebenarnya kita akan mendapatkan hasil dari yang kita perbuat, entah itu kebaikan entah itu keburukan, hukumnya akan tetap sama. Kebaikan akan dibalas dengan kebaikan dan keburukan akan dibalas dengan keburukan.

Begitupun dengan sikap, ya sikap baik akan mendapatkan kebaikan, sikap positif akan mendapatkan tanggapan positif, tapi sikap buruk akan berujung dengan keburukan, begitupun dengan sikap negatif, ya akhirnya negatif  juga.

Sikap pun berlaku untuk kehidupan dan  kepribadian, tidak hanya untuk diri pribadi, tapi juga keluarga, teman, pasangan, ataupun dengan orang yang baru kita kenal sekalipun.

Untuk kehidupan sendiri, setiap orang memiliki masa lalu, ada yang menyenangkan dan ada juga yang menyedihkan. Itulah cerita hidup, ada tawa, sedih, gembira, tangis dan bahagia.

Masa lalu… hmmm… tidak semua orang pintar menyikapi masa lalu, ada yang menganggap biasa aja, dan jadi seperti angin lalu. Ada juga yang bersikap itu seperti cambuk untuk melangkah ke depan. Tapi ada yang terjebak di kehidupan masa lalu.

Tidak baik bagi kita untuk hidup di masa kini, tapi ruhnya di masa lalu, dan sangat tidak adil untuk pasangan kita merasakan hal tersebut, karena mereka bukan bagian dari masa lalu, tapi adalah masa kini dan kemungkinan masa depan kita.

MASA LALU DIBERIKAN TUHAN MENJADI PELAJARAN BERHARGA
BUKAN SEBAGAI BAYANG-BAYANG MENYESAKKAN BAGI HIDUP MASA KINI

Kini saatnya kita semua belajar untuk menjadikan masa lalu sebagai cambuk untuk melangkah ke depan. Kesuksesan kita lebih banyak dipengaruhi oleh cara kita berpikir.  Sedangkan cara berpikir adalah satu hal yang dapat dikendalikan oleh kita sendiri.

Sikap kita jauh lebih jujur dan lebih konsisten daripada kata-kata yang kita ucapkan. Sikap kita adalah suatu hal yang membuat orang lain tertarik ataupun tidak suka terhadap kita.

Saatnya marilah kita berfokus pada hal – hal yang besar dan membesarkan kita ( “mengutip kata – kata Mario Teguh” ) untuk impian besar dalam kehidupan kita, karena masih banyak yang membutuhkan kita.

Keberhasilan seseorang tidaklah diukur dengan ukuran inchi, gram atau gelar kesarjanaan maupun latar belakang keluarga. Yang dilihat adalah bagaimana cara berpikir orang itu.

Semoga Allah – Sang Maha Pemberi Hidup memberikan kita kekuatan untuk mencapai impian – impian besar dalam hidup kita.