WANITA dan PRIA

Berawal dari pesan yang masuk ke inbox emailku, dan lucu juga pas dibaca heheheheheheheh.

Apa bener wanita itu memang susah “BAHAGIA” ????

WANITA MEMANG SUSAH DIBUAT “BAHAGIA”

Jika dikatakan cantik dikira menggoda ,
jika dibilang jelek di sangka menghina..
Bila dibilang lemah dia protes,
bila dibilang perkasa dia nangis .


Maunya emansipasi, tapi disuruh benerin genteng, nolak

(sambil ngomel masa disamakan dengan cowok)

Maunya emansipasi, tapi disuruh berdiri di bis malah cemberut
(sambil ngomel,Egois amat sih cowok ini tidak punya perasaan)

Jika di tanyakan siapa yang paling di banggakan, kebanyakan bilang Ibunya ,
tapi kenapa ya ….. lebih bangga jadi wanita karir,

padahal ibunya adalah ibu rumah tangga

Bila kesalahannya diingatkankan,
mukanya merah..
bila di ajari mukanya merah,
bila di sanjung mukanya merah
jika marah mukanya merah,kok sama
semua ? bingung !!

Di tanya ya atau tidak, jawabnya diam;
ditanya tidak atau ya, jawabnya diam;
ditanya ya atau ya, jawabnya :diam,
ditanya tidak atau tidak, jawabnya ; diam,
ketika didiamkan malah marah
(repot kita disuruh jadi dukun yang bisa nebak jawabannya).

Di bilang ceriwis marah,
dibilang berisik ngambek,
dibilang banyak mulut tersinggung,

tapi kalau dibilang S u p e l
wadow seneng banget…padahal sama saja maksudnya.

Dibilang gemuk engga senang
padahal maksud kita sehat gitu lho

dibilang kurus malah senang

padahal maksud kita “kenapa elho jadi begini !!!”

Itulah WANITA makin kita bingung makin senang DIA

Sebenarnya jika menurut diriku, secara pribadi WANITA itu ingin dimengerti, seperti lagunya “ADA BAND”.

Eh datang pertanyaan, apa bener wanita ingin dimengerti, ya iyalah masa ya iya dong. Sebenarnya lihat diri kita aja sih, apakah kita bisa mengerti Ibunda kita tercinta, teman wanita, atau juga adik – adik kita, maupun untuk para lelaki ya pasangan mereka (pasangannya masih wanita khan ???).

Ya daripada masih bertanya, nonton klip ADA BAND dulu aja :p .

Pria itu memang susah…

Jika kamu memperlakukannya dengan baik, dia pikir kamu jatuh cinta
padanya..
……. Jika tidak, kamu akan dibilang sombong.

Jika kamu berpakaian bagus, dia pikir kamu sedang mencoba untuk
menggodanya.
Jika tidak, dia bilang kamu kampungan.

Jika kamu berdebat dengannya, dia bilang kamu keras kepala.
Jika kamu tetap diam, dia bilang kamu nggak punya otak.

Jika kamu lebih pintar dari pada dia, dia akan kehilangan muka..
Jika dia yang lebih pintar, dia bilang dia paling hebat.

Jika kamu tidak cinta padanya, dia akan mencoba mendapatkanmu.
Jika kamu mencintainya, dia akan mencoba untuk meninggalkanmu.

Jika kamu beritahu dia masalah mu, dia bilang kamu menyusahkan.
Jika tidak, dia bilang kamu tidak mempercayai mereka.

Jika kamu cerewet pada dia, kamu dibilang seperti seorang pengasuh
baginya.
Tapi jika dia yang cerewet ke kamu, itu karena dia perhatian.

Jika kamu langgar janji kamu, kamu tidak bisa dipercaya.
Jika dia yang ingkari janjinya, dia melakukannya karena terpaksa.

Jika kamu merokok, kamu adalah cewek liar !
Tapi kalo dia yang merokok, dia adalah seorang gentleman, wuiihh..!

Jika kamu menyakitinya, kamu dibilang perempuan kejam..
Tapi jika dia yang menyakitimu, itu karena kamu terlalu sensitif dan
terlalu sulit untuk dibuat bahagia !!!!!

Jika pria membaca ini, mereka pasti bersumpah kalau ini tidak benar. Tapi jika kamu tidak mengirimkan ini pada mereka, mereka akan bilang kamu egois.

Well…. it’s true..!!!!

Heiiii, jang seserius itu bacanya, lagian ini kan sekedar berbagi aja !!! :p

Jakarta Meledak Lagi…

Dua buah bom meledak di Hotel JW Marriot dan The Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan Jumat pagi. Kejadian ini membuat Jakarta ditetapkan dalam status siaga I.

marriot-attack

Sebelumnya di tahun 2003 Hotel JW Marriot juga pernah dibom.

Pengeboman terjadi pada 5 Agustus 2003 sekitar pukul 12.45 WIB di kawasan Mega Kuningan,Jakarta Selatan, Indonesia. Ledakan itu berasal dari bom mobil bunuh diri dengan menggunakan mobilToyota Kijang dengan nomor polisi B 7462 ZN yang dikendarai oleh Asmar Latin Sani. Ledakan tersebut menewaskan 12 orang dan mencederai 150 orang. Akibat peristiwa itu, Hotel JW Marriottditutup selama lima minggu dan beroperasi kembali tanggal 8 September 2003.

Pada 17 Juli 2009 hotel JW Marriot bersama dengan hotel Ritz-Carlton kembali diguncang bom. bom yang terjadi dicurigai sebagai bom bunuh diri.

Jadi inget sama lagu Slank Jakarta Meledak lagi …

Jakarta meledak lagi …
Kemarin ada bom lagi …

Apakah demokrasi seperti ini
Orang bebas berbuat sesuka hati

Indonesia sedih lagi …
Air mata banjir lagi …

Orang seperti mereka harus pergi
Jangan beri tempat di bumi pertiwi

Di negeri merdeka butuh toleransi
cara kekerasan gak welcome di sini

Indonesia berduka, semuanya kini menjadi sia – sia. Perjuangan untuk mendatangkan MU pun berakhir, karena MU batal bermain di Indonesia melawan para All Stars.

Hal ini pun tentunya akan berdampak pada perekonomian negeri ini. Kepercayaan akan Indonesia kini turun kembali entah sampai titik mana.

Apakah akan seperti ini Indonesia kita. Stop saling menyalahkan, karena tidak ada gunanya menyalahkan.

Saatnya kini menata Indonesia lagi.

Liburan Singapore – Malaysia versi 1

DSC07441Wuihhhh … ternyata Allah sungguh baik, akhirnya permintaan dan do’a untuk berliburku terkabulkan.

Hal yang menyenangkan liburan ini pun gratis dapat uang saku pula, wuiiii pada sirik ya.

Liburan ke Singapura – Malaysia ini merupakan Program Plesiran ke Singapura dan Malaysia Bareng PALTV.  Sebanyak 28 orang peserta selama enam hari mulai 27 Juni kemarin  bukan hanya menikmati beragam objek wisata menarik namun juga diajak berwisata kuliner dan wisata belanja. So yang pasti pulang liburan jadi gendut, duit habis buat belanja hahahahhah.

Sekitar pukul 14.30 waktu indonesia barat perjalanan tim Plesiran Singapura-Malaysia Bareng Pal TV  terlebih dulu menuju Batam dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Perjalanan kami bertolak menuju batam dengan menggunakan pesawat dan tiba di Bandara Internasional Hang Nadim pada sore hari.

Kami pun menginap semalam di kota Batam serta menikmati suasana malam di kota Batam tak lupa kami singgah untuk santap malam di rumah makan seafood Golden Prawn.

DSC07445Anda bisa memilih ikan segar, kepiting, udang dan gong – gong. Tempat rumah makan ini terletak di salah satu sudut Batam,  yakni di kawasan Bengkong.

DSC07450Jadi kalau datang kesini, kita bisa menikmati segarnya udara dan panorama laut Batam.

Sambil menikmati lantunan musik kamipun tak tahan lagi untuk menyantap hidangan dengan menu ala seafood.

Selain Rumah makan bagi yang ingin menginap disini, bisa menginap di Golden Hotel. Usai makan malam, kita semua pulang ke hotel Utama.

Pagi harinya kamipun melanjutkan perjalanan menuju kota Singapura melalui pelabuhan penyeberangan kapal ferry Batam Centre.

Sebelum berangkat kamipun melakukan pengecekan peserta agar tak satupun ada yang tertinggal serta melewati proses pengecekan kelengkapan surat-surat dari Departemen Imigrasi. Ternyata penting sekali memiliki NPWP karena jika tidak memiliki NPWP wajib membayar fiskal sebesar 2,5 juta rupiah, lumayan tuh buat oleh-oleh. Setelah semua beres kami pun menaiki kapal guna menyebrang ke Singapura.

DSC07517Hanya sayang, setelah sampai di kota Singapura, ada satu keluarga yang terpaksa dipulangkan ke Batam karena si Anak – Safira mengalami demam dan dikhawatirkan terkena virus H1N1.

Pemeriksaannya di Imigrasi Singapura cukup ketat. Disini ternyata diriku benar – benar dilatih untuk menjadi seorang pemimpin yang bisa mengambil keputusan untuk tim.

DSC07549Setelah hampir satu jam mengurusi hal tersebut, diriku bergabung ke rombongan.

Dan kami langsung menikmati berbagai pesona kota Singapura dengan berjalan di sekitar Orchird road.

DSC07615Orchard road ini merupakan kawasan pertokoan dan pusatnya kota Singapura.

Kawasan ini menjadi tempat warga Singapura dan para turis bersantai.

Tempat ini adalah tempat wajib bagi para pelancong yang gemar berbelanja. Sepanjang jalan ini terdapat deretan Mall yang berlomba – lomba memanggil para wisatawan untuk menghabiskan dollar mereka. Istilahnya  “Shop till you drop”.

DSC07622

Kebetulan sekali saat kami berkunjung berbagai atraksi dan penampilan dari anak muda Singapura bisa kami nikmati.

Pasalnya saat itu bertepatan dengan kegiatan Asian Youth Games 2009.

Indonesia juga ikut serta dalam kegiatan ini, sebanyak 45 atlet muda tampil di delapan cabang olahraga, yakni renang, voli pantai, atletik, layar, menembak, basket, bowling dan loncat indah.

Asian  Youth Games dimulai dari 29 Juni  –  7 Juli 2009. Dan hari itu merupakan pembukaan dari kegiatan tersebut.

DSC07578

Bahkan ada pertunjukan jazz  juga, konser jazz didepan mall, wowwwww… keren banget.

Ini merupakan pengalaman pertama nonton konser jazz di udara terbuka. Pertunjukkannya pun profesional sekali. Hmmmm…. beruntung banget nih mendapatkan pertunjukkan gratis.

DSC07646

Belum lengkap rasanya jika berwisata ke kota Singapura jika tidak berkunjung ke lokasi Merlion Park sebagai maskot kota Singapura.

Tentunya yang terletak di bibir pantai kota Singapura.

Disini pun kami mendapat cerita dari tour guide kami (Mr. Imi – Suhaimi –  Kumis)  tentang sejarah patung Merlion yang berlambang kepala singa dan bertubuh ikan.

DSC07683

Puas mengunjungi berbagai lokasi wisata di Singapura kami pun menyempatkan singgah untuk berwisata belanja di komplek China town yang merupakan pasar tradisonal di kota Singapura.

Tapi yang pasti ini mirip pasar 16 Ilir, karena harus berani menawar barang yang kita inginkan, kalau bisa separuh harga yang mereka tawarkan.

DSC07686

Disini seluruh peserta plesiran Pal TV  tak menyia-nyikan kesempatan untuk berbelanja oleh-oleh.

Diriku pun tak melewatkan membeli baju, lumayan. Bahkan ada yang berani kasih obral. Beruntung banget deh kalau bisa bertemu dengan pedagang yang mau obral barang dagangannya.

Tak luput diriku juga mencicipi kelapa Thailand, di Palembang tidak ada sih.

DSC07688

Bentuknya mirip dengan kelapa hibrida / kelapa genjah, karena kecil ukurannya. Namun rasa airnya manis  dan segar banget. Mirip air perasan tebu.

Sebelumnya kelapa itu dibakar dulu sebelum dikupas kulitnya, sehingga daging kelapanya lemas dan lebih kenyal, airnya pun lebih manis. Apalagi kalau diminum saat cuaca panas.

So selama jalan – jalan, diriku membeli barang yang tidak ada di Palembang ataupun yang unik-unik.