The Mist, Antara Sikap dan Kesabaran

the_mist_poster

Ceritanya hanya ingin menghilangkan bete dan teriak-teriak, tapi koq jadi aneh, karena pas nonton The Mist , ternyata film ini  memberikan jawaban atas pertanyaan dalam hati ini.

Film ini benar – benar menohok tentang sikap dan cara mengambil keputusan dan pentingnya kesabaran.

Terkadang kita sudah mengambil jalan yang benar  dengan penuh keberanian  menjalani semua rintangan, tetapi ketika tekanan datang bertubi-tubi, kita salah mengambil keputusan dan sikap terhadap masalah yang kita hadapi.

Hmmm ceritanya film ini unpredictable! Standing applause juga untuk akhir ceritanya itu. Film yang cukup lawas ini (seharusnya edar November 2007) benar – benar memainkan emosi.

Film ini bercerita tentang seorang seniman David Drayton dan penduduk lainnya disebuah desa kecil diserang oleh mahkluk yang mencari mangsanya didalam kabut.

Penyebabnya adalah sebuah eksperimen yang diberi nama “The Arrowhead Project” yang merupakan markas rahasia militer, dan hal ini mengancam keselamatan warga desa.

Saat mereka berlindung disebuah supermarket, Drayton dan warga yang selamat harus berhadapan satu sama lain sebelum melawan musuh yang tak nampak.

Pemberian bumbu-bumbu pada film the Mist ini juga nggak biasa. Dan karakter Mrs. Carmody juga sangat kuat. Apalagi ketika adegan dia ditembak mati, cukup memberikan kejutan.

Sebenarnya diriku tidak terlalu suka dengan film yang ada hewan menjijikkan dan kesadisan, seperti kesadisan secara psikis  pas satu orang tentara, dihakimi secara massal dan ditusuk, lalu di lempar keluar oleh sekelompok orang yang fanatik untuk dijadiin umpan.

Gara-garanya pemuda tersebut tergabung dalam kelompok militer yang ternyata menjadi penyebab adanya teror monster tersebut.

Dan klimaks dari film ini, bener-bener di detik-detik terakhir.  kira-kira di 30 detik terakhir sebelum credit title.  Saya sendiri tidak menduga endingnya akan seperti itu…

Iklan

Selamat Tahun Baru 1430 Hijriyah

Selamat Tahun Baru 1430 Hijriyah, Semoga di tahun mendatang kita bisa lebih tabah, bertaqwa kepada Allah SWT, Amien…

Mari kita sambut dengan doa.

Doa Akhir Tahun

dibaca sebelum maghrib (ba’da ashar)

doa-akhir-tahun

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artinya:
Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Allah SWT berselawat ke atas junjungan kami Muhammad SAW, ahli keluarga dan sahabat-sahabat baginda dan kesejahteraan ke atas mereka.

Ya Allah Wahai Tuhan Kami, apa yang telah aku lakukan dalam tahun ini terhadap hal-hal yang Engkau larang aku untuk melakukannya dan aku masih belum bertaubat. Sedangkan Engkau tidak redha dan tidak melupakannya. Dan aku telah melakukannya di dalam keadaan di mana Engkau berupaya untuk menghukumku, tetapi Engkau mengilhamkanku dengan taubat atas kelalianku melakukan dosa-dosa itu semuanya. Sesungguhnya aku memohon keampunan-Mu, maka ampunilah aku. Dan tidaklah aku melakukan yang demikian atas apa yang Engkau ridhai dan Engkau menjanjikanku dengan pahala atas yang sedemikian itu. Maka aku memohon kepada-Mu.

Ya Allah Wahai Tuhan Kami, Wahai yang Maha Pemurah, Wahai Yang Maha Agung dan wahai Yang Maha Mulia agar Engkau menerima taubat itu dariku dan janganlah Engkau menghampakan harapanku kepada-Mu Wahai Yang Maha Pemurah. Dan Allah berselawat ke atas junjungan kami Muhammad, ke atas ahli keluarga dan sahabat-sahabatnya dan mengaruniakan kesejahteraan ke atas mereka. 

Doa Awal Tahun

dibaca setelah maghrib (ba’da maghrib)

doa-awal-tahun

 

Artinya:
Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Allah SWT berselawat ke atas junjungan kami Muhammad SAW, ahli keluarga dan sahabat-sahabat baginda dan kesejahteraan ke atas mereka.

Ya Allah Wahai Tuhan Kami, Engkaulah yang kekal abadi, yang qadim. Yang awal dan atas kelebihan-Mu yang besar dan kemurahan-Mu yang berlimpah dan ini adalah tahun baru yang telah muncul di hadapan kami. Kami memohon pemeliharaan dari-Mu di sepanjang tahun ini dari syaitan dan para pembantunya dan dari bala tentaranya dan juga pertolongan terhadap diri yang diperintahkan melakukan kejahatan dan usaha yang mendekatkanku kepada-Mu Wahai Tuhan Yang Maha Agung dan Maha Mulia.

Ya Allah Wahai Tuhan Kami, Yang Maha pengasih dari mereka yang mengasihi dan Allah berselawat ke atas junjungan kami Muhammad. Nabi yang ummi dan ke atas ahli keluarga dan sahabat-sahabatnya dan kesejahteraan ke atas mereka.

Semoga Allah SWT melimpahkan Rahmat – Nya kepada kita semua

Amien…

 

Madagascar Escape 2 Africa

Wuiii seru banget nonton Madagascar Escape 2 Afrcia, ini merupakan film yang wajib ditonton di penghujung tahun 2008 ini.  Asli merupakan tontonan yang sangat menghibur.

Awalnya diriku bersama Menzan ingin menonton 3 Doa 3 Cinta, tapi pas melihat Madagascar langsung aja milih tuh film.

Mengulang sukses dengan sekuel Madagascar di tahun 2005, kali ini di tahun 2008 ini, empat hewan tokoh utama dari “Madagascar” itu kembali melanjutkan petualangan mereka.

Menyambung langsung dengan ending di film pertamanya, dikisahkan akhirnya Alex (Ben Stiller), Marty (Chris Rock), Gloria (Pinkett Smithe), dan Melman (David Schwimmer) berupaya meninggalkan Madagascar. Akan tetapi, rencana hewan-hewan itu untuk kembali ke kebun binatang di kota New York, menjadi berantakan saat mereka lagi-lagi mengalami rentetan kesialan yang pada puncaknya membuat mereka terdampar di Afrika.

Pada awalnya, kelompok binatang itu merasa senang karena mereka berhasil kembali ke habitat alami mereka bersama sesama spesies mereka, di alam liar Afrika. Mereka juga sempat bertemu dengan beberapa anggota keluarga Alex. Sayangnya, lama kelamaan mereka sadar bahwa ternyata kehidupan di Afrika sangat jauh dengan apa yang sudah mereka bayangkan dan antisipasi sebelumnya.

Berbagai hambatan datang menerpa persahabatan empat hewan yang pada kodrat alamnya padahal bermusuhan ini. Merasa alam liar ternyata bukan tempat yang cocok bagi mereka, Alex, Marty, Gloria, dan Melman sepakat untuk meninggalkan rimba Afrika. Tapi, tentu saja, hal itu tidaklah semudah angan-angan.

Film ini bercerita tentang perjuangan hidup, persahabatan dan tidak semua hal bisa dimenangkan lewat kekuatan otot saja. Bahkan di film ini juga memberikan pelajaran, jangan pernah menutup mata untuk melihat cinta yang tulus, yang terbukti seseorang yang kita cintai mungkin orang yang sangat kita benci ataupun tetangga sebelah rumah.

Cinta bisa mengatasi perbedaan.

Rencananya Dream Works akan  menjadikan kisah pelarian hewan kebun binatang ini menjadi franchise seperti halnya “Shrek”.

Teledor

nokia-n76Hmmm… Kali ini, diriku benar – benar merasakan akibatnya karena keteledoranku, akhirnya aku kehilangan lagi handphone.

Duh… parahnya 900 lebih daftar nama di handphone itu juga hilang, hikssss… hikssss… :((.

Handphone N76 yang lebih 2 tahun menemani diriku itu, jatuh saat diriku liputan di hari Minggu 30 November 2008, sadar karena hp jatuh, aku langsung memutar kembali jalan yang kuambil tadi, tapi sayangnya hape itu keburu lenyap.

Apa mau dikata, sebenarnya hp itu udah sering hilang tapi ketemu lagi dan kali ini benar – benar hilang…

Setelah hilang, aku langsung menghubungi hp-ku yang hilang tersebut, dan selalu direject. Setelah melaporkan ke kantor, aku mendapatkan nomor yang sama, sayangnya setelah dicek, ternyata tuh orang udah memakai hp tersebut, karena pake pasca bayar jadi tahu biaya pemakaiannya bertambah.

Sekarang sih, udah ilang sesaknya, diikhlasin aja pasti ntar bisa ganti sama hp yang lebih bagus (semoga rezekinya ada).

Pelajaran berharga dalam hidup, keteledoran diriku berakibat fatal apalagi untuk hp yang benar – bena menjadi kebutuhan komunikasi.

Hmmm… kalo dihitung-hitung sudah 4 kali hilang hp, hahhaha… inilah akibat teledor dan ceroboh. Semoga pelajaran berharga ini membuat diriku bisa memperbaiki diri.