HUT SUMSEL KE 62

HUT SUMSEL KE 62

HARI JADI PROPINSI SUMATRA SELATAN KE 62, PAGI TADI DIPERINGATI MELALUI SIDANG PARIPURNA ISTIMEWA DPRD SUMSEL. HADIR DALAM PERINGATAN INI GUBERNUR SYAHRIAL USMAN/ PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD SUMSEL, UNSUR MUSPIDA, BUPATI DAN WALIKOTA SE SUMSEL/SERTA PEJABAT PENTING PEMPROP LAINNYA.

DENGAN MENGGUNAKAN PAKAIAN ADAT KHAS SUMSEL, GUBERNUR SYAHRIAL OESMAN, MEMAPARKAN SEGALA KEBERHASILAN YANG TELAH DICAPAI SUMSEL DALAM PEMBANGUNAN HAMPIR LIMA TAHUN TERAKHIR, TERMASUK PROGRAM LUMBUNG PANGAN DAN LUMBUNG ENERGI NASIONAL.

SYAHRIAL OESMAN MENGAKU, PERINGATAN HUT SUMSEL KE 62 DIPERINGATI SECARA SEDERHANA, TETAPI MEMILIKI MAKNA YANG MENDALAM. PERINGATAN INI SENDIRI DIHARAPKANNYA MENJADI EVALUASI UNTUK MEMBANGUN SUMSEL LEBIH BAIK LAGI.

NAMUN DIHARI JADINYA YANG KE 62, ANGGOTA DPD RI ASAL SUMSEL, JUM PERKASA MENILAI PEMPROP SUMSEL BELUM OPTIMAL DALAM MELAKUKAN PEMBANGUNAN. KEDEPAN SUMSEL DIHARAPKAN DAPAT LEBIH BERKONTRIBUSI BAGI NASIONAL DALAM BERBAGAI ASPEK, SEMISAL ENERGI DAN PANGAN.

SEBELUM PERINGATAN DI RAPAT PARIPURNA DPRD SUMSEL, DILAKUKAN UPACARA PERINGATAN DI HALAMAN KANTOR GUBERNUR SUMSEL, PAGI TADI.

UPACARA INI DI PIMPIN LANGSUNG GUBERNUR SYAHRIAL USMAN DAN DI HADIRI UNSUR MUSPIDA LAINNYA. SEPERTI, KAPOLDA SUMSEL IRJEN POL ITO SUMARDI, KETUA DPRD SUMSEL – ZAMZAMI AHMAD SERTA BUPATI DAN WALIKOTA SE SUMSEL.

DALAM KESEMPATAN INI PESERTA UPACARA MELAKUKAN PENGHORMATAN KEPADA BENDERA PROPINSI SUMSEL BERSATU TEGUH.

SYAHRIAL MEMAPARKAN SEGALA KEBERHASILAN YANG TELAH DICAPAI SUMSEL DALAM PEMBANGUNAN HAMPIR LIMA TAHUN TERAKHIR , TERMASUK PROGRAM LUMBUNG PANGAN DAN LUMBUNG ENERGI NASIONAL. KEBERHASILAN SUMSEL TERLIHAT DARI DI TERIMANYA PENGHARGAAN BINTANG MAHA PUTRA UTAMA YANG DI TERIMA SYAHRIAL USMAN DARI PRESIDEN RI.

MENURUT SYAHRIAL, PENGHARGAAN INI MERUPAKAN BENTUK KEBERHASILAN MASYARAKAT SUMSEL . IA MNECONTOHKAN, SEPERTI DI SEKTOR EKONOMI, PADA TAHUN 2007 , MENGALAMI KENAIKKAN DARI 5,2 NAIK MENJADI 5,4 PERSEN . SEMENTARA UNTUK PENDAPATAN PER KAPITA NAIK DARI 7,8 JUTA MENJADI 8 JUTA.

UNTUK MASYARAKAT PEDESAAN, PEMPROP SUMSEL JUAG MENINGKATKAN BANTUAN DESA DARI 15 JUTA MENJADI 25 JUTA PER DESA DEFINITIF, UNTUK DESA PERSIAPAN 20 JUTA DAN SETIAP KELURAHAN 15 JUTA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s