Machu Picchu Kota Diatas Awan

Kotadiatasawan

Sebuah Kota Di atas Awan

Inilah Machu Picchu, kota dari peradaban Inca yang hilang. Letaknya di Lembah Urumba, Peru, di puncak gunung, 2430 meter di atas permukaan laut. Tempat ini dibangun pada puncak kejayaan peradaban mereka, tahun 1460-an.

Tempat ini pun menjadi salah satu tujuan wisata yang ingin ku kunjungi. Machu Picchu menjadi salah satu tempat tertinggi berada di sebelah timur pegunungan Andes, sekitar 2.350 meter di atas permukaan laut.

Sebutan kota diatas awan karena kota ini selalu tertutup oleh awan. Dan tentunya ada keindahan pemandangan yang sangat luar biasa. Bahkan, kota ini berlapis emas.

Menurut para arkeolog, Machu Picchu sebenarnya bukanlah sebuah kota, namun sebuah desa kecil di pegunungan. Di tempat ini terdapat sisa bangunan tempat tinggal maupun pemujaan orang – orang Inca. Konon, di sini, pernah tinggal lebih dari 750 orang.

Machu Picchu di bangun sekitar tahun 1440 M. Setelah 100 tahun kota ini ditinggalkan karena Spanyol berhasil mengalahkan kerajaan Inca.

Sejak kota ini ditemukan kembali oleh arkeolog dari universitas Yale Hiram Bingham III tahun 1911 M, Machu Picchu menjadi objek wisata yang menarik bagi para turis lokal maupun asing. Pesona kota di atas awan memang tiada duanya. (dari berbagai sumber). 

One thought on “Machu Picchu Kota Diatas Awan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s