Menikmati Sushi dengan Rasa Jepang

Pasti setuju kan, selain rasa dan suasana tempat yang mendukung, faktor harga juga ikut menentukan pilihan kita untuk bersantap. Santapan saya kali ini adalah Japanesse food. Di Palembang, tidak banyak tempat yang menawarkan Japanesse food dengan rasa, suasana dan harga yang enak juga.

Saya bersama mbak Ira, Senin kemarin berkunjung ke Sushi So Japanesse Restaurant, kesan pertama saat masuk ke tempat ini adalah Jepang banget, karena interior yang diberikan oleh pemilik Sushi So mengadopsi Jepang.

Berhubung mbak Ira yang pernah ke Jepang, sehingga dia angkat dua jempol untuk interiornya. Termasuk pilihan dari pemilik tempat yang memperdengarkan lagu – lagu Jepang.

Restoran ini seperti di film – film Jepang, meski tidak begitu besar, namun kami langsung menuju tempat lesehan agar lebih santai. Disini terbagi dua antara lesehan ataupun bagian kursi dan meja. Tergantung selera mau duduk dibagian mana 😀

Sebelumnya saya tidak sesering sekarang menikmati sushi, karena selain di Palembang memang belum ada, juga jarang ada yang menemani. Untungnya sekarang ada yang hobi makannya sama heheeh 😀


Menu yang kami pesan adalah Sushi So Spesial Dragon Roll, harganya Rp 40.000 per porsi, makanan khas restoran ini. Salmon yang dibakar dengan keju, yang meleleh saat dikunyah dibalut dengan nasi ketan. Rasanya lumayan deh .


Pesanan kami lainnya adalah Sashimi yang diantaranya ada Salmon. Tentunya rasa segar dan manis Salmon itu selalu teringat dan terkenang. Dan pesanan kami berikutnya adalah Unagi Nigiri, sayang Unagi nya agak tipis. Mingkin karena di Palembang agak susah mendapatkan unagi.

Kami pun memesan Tempura Bento dengan harga Rp 25.000, – per porsi. Pesanan kami malam itu lumayan banyak, padahal yang makan hanya kita berdua  . Tempura bento nya rasanya krispi banget  dengan tambahan nasi, dan semangkuk sup, ini merupakan porsi yang besar, akhirnya kami sadar pesanan kami terlalu banyak.

Kami melengkapi pesanan dengan Ice Ocha harganya Rp 8.000,- memang agak sayang Ice Ocha nya tidak gratis seperti tempat lainnya.Sushi So ini melayani pengunjung mulai pukul 11.00 – 23.00 WIB, mau santap siang ataupun malam juga oke.

Suasana restoran yang kesannya Jepang banget ini , tentunya akan mengobati rasa rindu bagi orang – orang Jepang yang berkunjung ke Palembang, ataupun bagi yang ingin berkunjung ke Jepang. Suasana yang nyaman, hanya penerangannya dibuat terlalu terang, kalau sedikit kuning, mungkin tambah maknyusss ya .  Para pramusajinya pun memberikan pelayanan baik dan menyenangkan.

Tulisan ini saya publish disini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s