Blackberry dan Saia

Cukup lama saya menolak ajakan teman untuk beli Blackberry. Alasannya karena saya lebih memilih mengalihkan dana beli BB itu untuk beli buku, baju, sepatu dan hobi saya lainnya seperti nonton dan jalan-jalan.

Nah, untuk hobi terakhir saya ini, di tahun kemarin saya beberapa kali melakukan perjalanan baik dalam maupun luar negeri, baik yang gratisan hingga biaya sendiri. Tetapi mau yang gratisan atau biaya sendiri, saya membutuhkan banyak dana untuk memenuhi hobi saya berbelanja.

Selain itu, awalnya tahun ini rencananya saya mau ganti menggunakan android, dibandingkan Blackberry. Lebih karena banyak aplikasi yang diberikan android. Tetapi karena saya kesal, emosi dan marah besar, saya memutuskan membeli BB.

Kenapa kesal, emosi dan marah besar?

Jawabannya seperti ini

Saya meminjamkan uang kepada seseorang, namun cukup lama ia belum juga mengembalikannya. Dan tiba-tiba saya mendengar dari beberapa teman yang terkejut ketika dia meminta pin BB mereka, dan walah ternyata dia beli BB.

Marah! Itulah perasaan yang muncul pertama kali, kurang ajar banget, dasar tidak tahu diri, bukannya bayar hutang tapi malah beli BB.

Oh, mungkin pura-pura lupa kalo punya hutang atau malah memang lupa kalo punya hutang.

Saya berpikir dia yang punya hutang saja bisa punya BB kenapa saya yang tidak punya hutang malah tidak beli BB. Toh BB sekarang bukan barang mahal lagi kan.

Hal ini menjadi pelajaran berharga untuk tidak sembarangan meminjamkan uang. Dan ingat jangan mudah percaya tampang dan ucapan seseorang, mungkin dia termasuk golongan orang sosiopat (orang yang selalu menganggap dirinya benar dan tidak pernah menyadari kalau berbuat salah).

Tulisan juga dipublish disini

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Iklan

2 thoughts on “Blackberry dan Saia

  1. Ping-balik: Blackberry dan Saia « Jurnal Suzannita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s