Ketika Khasiat “Power Balance” Hanya Dusta

Siapa yang tak tahu dengan gelang berwarna-warni Power Balance. Banyak orang rela membayar ratusan ribu rupiah demi mendapat khasiat Power Balance yang katanya mampu meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan fleksibilitas tubuh itu? Nyatanya, semua khasiat yang diketahui semua orang di dunia itu hanya sebuah dusta.

Pihak perusahaan Power Balance di Australia mengaku, “Tak ada bukti ilmiah yang kredibel dalam mendukung klaim kami.” Pengakuan kontan menghebohkan seluruh dunia dan membuat banyak konsumen di seluruh dunia merasa ditipu.

Manfaat medis gelang Power Balance dipertanyakan setelah Power Balance Australia meminta maaf dan menyatakan tak ada bukti ilmiah yang mendukung kemampuan gelang itu untuk meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan fleksibilitas tubuh.

Power balance dikembangkan oleh perusahaan kebugaran di California, Amerika Serikat, yang dijual dengan harga US$ 59,90 atau Rp 400-600 ribu di Indonesia.Bahkan perusahaan ini menggunakan pesebakbola Christiano Ronaldo, David Beckam, ataupun artis Russel Crowe, yang menggunakan produknya untuk memberikan testimoni di iklan power balance.

Menanggapi kontroversi yang muncul, Power Balance Amerika Serikat, selaku induk perusahaan, menyatakan kasus itu hanya kesalahan materi iklan pemasaran di Australia. Akibatnya, Power Balance dianggap melanggar undang-undang praktik perdagangan di negara tersebut.

Dalam situsnya juga, pihak perusahaan mengaku telah melakukan perbuatan menyesatkan dan melanggar undang-undang perdagangan di Australia. Perusahaan ini sudah berhasil meraup keuntungan mencapai 35 juta dollar AS selama 2010. Mereka juga menjanjikan pengembalian uang para pelanggan di Australia sampai 30 Juni 2011.

Power balance Indonesia hanya memberikan waktu penukaran 30 hari dari waktu pembelian. Selain itu, power balance ini masih akan diperjual belikan. Hmmmm… menakjubkan ya, setelah minta maaf mereka masih bermuka tebal untuk menjual produknya tersebut. Namun dari semua hal tersebut, tak selamanya kita harus mengikuti trend kan ?

Tulisan juga dipublish disini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s