Buku ‘Sahabat Yang Baik’

Wah, saya cukup terkejut melihat perkembangan lemari buku saya, dan akhirnya ketika dicek di Goodreads, saya malah lebih terkejut lagi :D. Ternyata di tahun 2010 ini saya melahap 128 buku, hmmm… banyak ya padahal tahun 2009 hanya 55 buku.

Tahun ini memang pertumbuhan buku saya cukup lumayan, apalagi kalo sudah dikomporin sama Nike, asli dah tambah gak bisa ditahan belanja bukunya :D. Tapi hal ini lebih baik daripada saya menghabiskan uang hanya untuk beli pakaian atau sepatu. Toh, hasilnya jauh lebih bermanfaat buku :D.

Where Books are Good Friends

Toh dengan membaca kita akan membuka jendela dunia, seperti tag iklan sebelah 😀 . Karena kita harus membangun kebiasaan untuk terus menerus belajar atau menjadi manusia pembelajar yang senantiasa  haus akan informasi dan pengetahuan.

Seperti yang dikatakan oleh Henry Ford, pendiri General Motors yang mengatakan bahwa “Anyone who stops learning is old, whether at twenty  or eighty. Anyone who keeps learning stays young. The greatest thing in life is to Keep your mind young.”

Tidak peduli berapapun usia kita, jika kita berhenti belajar berarti  kita sudah tua, sedangkan jika senantiasa belajar kita akan tetap awet muda. Karena hal yang terbaik di dunia akan kita peroleh dengan memelihara pikiran kita agar tetap muda. Salah satunya dengan membaca 😀 .

“Read at every wait; read at all hours; read within leisure; read in times of labor; read as one goes in; read as one goest out. The task of the educated mind is simply put: read to lead.”
— Marcus Tullius Cicero

Semoga di tahun depan, saya semakin disiplin untuk membaca dan melengkapi koleksi buku di lemari perpustakaan saya 😀

Tulisan juga dipublish disini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s