Obama Datang dan Berlalu

Bagi Barrack Husein Obama, Indonesia adalah negara keduanya. Presiden Amerika Serikat ini pernah tinggal di Indonesia selama 4 tahun. Mengikuti perkembangan pemberitaan selama Obama datang, memberikan decak kagum tersendiri.

Apakah jika Presiden SBY yang datang ke Amerika Serikat juga akan mendapatkan perlakuan serupa. Ataukah karena Obama pernah tinggal di Indonesia dan sesekali berbicara dengan Bahasa Indonesia sehingga merasakan kedekatan tersendiri dengan Presiden ke 44 negara adi daya tersebut.

Memang lebih dari 40 tahun telah berlalu sejak Obama datang ke Indonesia untuk pertama kalinya, tapi kenangan masa kecil rumah mantan banjir datang kembali. Nasi goreng, sate dan bakso menjadi salah satu menu favorit bagi Obama.

Banyak hal yang dilakukan oleh Obama mengundang simpati, mulai dari menggunakan bahasa Indonesia hingga kunjungan ke Masjid Istiqlal yang diikuti oleh gaya berbusana dari Michele Obama, Ibu Negara Amerika Serikat ini menggunakan kerudung.

Bahkan ketika datang Michele menggunakan busana kurung dan celana panjang, sesuatu yang jarang terjadi karena biasanya Michele menggunakan rok pendek.

Obama memang pulang kampung, tapi Obama datang dan berlalu, mungkin Obama akan datang lagi ke Indonesia dan mampir ke Palembang untuk makan pempek, jika dia tahu pempek ya heheheheh.😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s