Belanja Oleh-Oleh di Pasar Seni Sukawati

Bali tidak pernah habis untuk dibicarakan. Mulai dari pesona alam, seni dan budaya seperti tidak pernah luntur ditelan zaman. Wisatawan, baik lokal maupun mancanegera, seakan tidak pernah puas untuk datang kembali ke pulau dewata ini.

Liburan tak lengkap rasanya jika tak membeli oleh – oleh apalagi yang hobi shopping. Belanja di Pasar Seni Sukawati menjadi hal “WAJIB” dan tentunya menyenangkan.  Ke Bali, tanpa berbelanja di Pasar Sukawati, seperti makan tanpa garam.

 

Pasar seni Sukawati merupakan pasar tradisional terletak di kabupaten gianyar dan sangat terkenal di bali maupun luar bali, untuk mencapai pasar ini pegujung dapat menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua, dengan jarak tempuh sekitar satu jam dari denpasar.

Disini tersedia pakaian seperti Batik khas bali, selain batik khas bali juga tersedia berbagai macam t-shirt, celana pendek, pakaian barong khas bali, sarung bermotif persegi, serta lukisan dengan harga miring. Semua barang-barang disini bisa ditawar, dan sebagai tipsnya harganya bisa sepertiga dari harga pertama yang ditawarkan oleh penjualnya.


Tentu tawar menawar adalah hal lumrah dan menyenangkan. Kalau ada waktu lebih baik datang pada pagi hari saat toko baru buka,  karena pedagang belum menjual dagangannya, dan biasanya mereka akan memberi diskon khusus sebagai penglaris. Mereka menganggap jika jualan mereka berhasil di pagi tersebut akan mendatangkan kelarisan untuk jam-jam selanjutnya.

Tentunya harus lebih teliti dalam memilih barang belanjaan, biar bisa dapat yang lebih bagus kualitasnya. Jadi jangan takut keliling-keliling dahulu sebelum membeli sambil mendapatkan harga terbaik.

Happy holiday dan happy shopping…

Iklan

One thought on “Belanja Oleh-Oleh di Pasar Seni Sukawati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s