Berburu Ikan “Snorkeling” di Tanjung Jepun

 

Pengalaman yang tak terlupakan di perjalanan ke Bali adalah kami dibuat terkagum – kagum oleh keindahan pesona Tanjung Jepun dan Blue lagoon di Padang Bay.

Disini untuk pertama kalinya, saya melakukan snorkeling, padahal untuk berenang saja sulit. hihihihihi…

Ini benar – benar uji adrenalin tingkat tinggi, karena berbekal pelampung kami menceburkan diri ke laut.

Memang snorkeling tidak hanya diperuntukkan bagi yang bisa berenang saja, karena yang tak bisa berenang juga tetap akan mengapung di air berkat bantuan si “pelampung”.

Jadi jangan heran, jika yang tak bisa berenang seperti saya juga bisa melakukan kegiatan ini.

 

 

Kegiatan snorkeling bisa dilakukan semua orang. Selain menguasai cara bernafas dengan mulut melalui snorkel, kegiatan snorkeling tidak memerlukan pendidikan khusus.

 

 

Snorkeling adalah kegiatan menyelam di permukaan atau selam dangkal (skin diving) atau bisa disebut kegiatan menyelam dengan mengenakan peralatan berupa masker selam dan snorkel.

 

 

Untuk snorkeling lebih cocok di Tanjung Jepun karena lautnya lebih dangkal dan tenang. Dengan perahu jukung sewaan, kami meninggalkan pantai menuju kearah timur laut.  Di Tanjung Jepun, dengan kedalaman air sekitar 5 meteran dari sekitar pantai, kami mulai mengejar ikan-ikan cantik.

 

 

Pemandangan bawah air bisa dilihat sambil berenang dengan wajah menghadap ke permukaan air dan bernafas melalui snorkel. Disini kami menyaksikan aneka jenis ikan laut,  yang bermain – main diantara badan saat berenang bahkan nyaris tertangkap di tangan.

 

 

Pengalaman ini tentu tak terlupakan.  Dan saya bersyukur karena Allah memberikan keindahan tersebut. Sungguh besar kuasa-Nya, begitu kecil diri ini di laut-Nya yang luas.

3 thoughts on “Berburu Ikan “Snorkeling” di Tanjung Jepun

  1. snorkeling adalah olahraga murah dan mudah, gak harus bisa berenang dan butuh alat khusus seperti diving. Tapi justru snorkeling biasanya dilakukan di laut dan butuh biaya khusus diantaranya untuk sewa kapal/perahu dg mesin. Nah,…kira2 ada gak ya sungai atau danau yg bisa dijadikan tempat untuk snorkling juga?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s