Bali “Pulau Dewata” Surganya Wisata

Jika tahun lalu, saya bersama rekan – rekan sekantor berlibur ke Bandung, tahun ini selama 4 hari 3 malam, kami menjelajahi eksotisme pulau Dewata. Liburan kali ini pun sangat bergizi, mata pun sangat dimanjakan.

 

 

Dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, kami menumpang penerbangan Lion dan transit terlebih dahulu di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Setelah 2, 5 jam di pesawat kami tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai.

 

 

Anehnya kenapa Bali belum juga memperluas Bandaranya, padahal penerbangan disini sangat padat.

Setelah tiba, tujuan kami adalah langsung menuju ke Pantai Kuta, disini kami langsung disuguhi panorama laut, turis yang berjemur maupun yang beraksi “surfing”.

 

Nah, bagi yang belum pernah makan nasi kotak di Kuta, ikuti aja jejak kami yang makan nasi kota di Kuta… Hahahahah… jujur ini baru pertama kalinya makan nasi kotak di pantai, tapi yang pasti seru aja.

 

Dari Kuta kami melanjutkan perjalanan hunting sunset di Tanah Lot. Namun sayang, niat kami batal karena keburu hujan.

Bali memang memiliki keanekaragaman daya tarik wisata yang mengagumkan. Tidak heran jika pulau yang indah ini sanggup menarik jutaan wisatawan baik asing maupun domestik setiap tahunnya.

 

Hampir semua media internasional yang berhubungan dengan pariwisata dunia menempatkan Bali pada tempat teratas tujuan wisata tropis yang paling diminati.

 

Bali terkenal dengan daya tarik tradisi dan budayanya. Banyak wisatawan datang untuk mengunjungi berbagai pura dan menyaksikan tari-tarian yang masing-masing memiliki karakteristik dan keunikan tersendiri.

Namun, sebagai surga wisata tropis yang lengkap dengan pegunungan, lembah, ngarai, tanah pertanian, pantai, bahkan sampai panorama yang cantik didasar laut, Bali juga menawarkan banyak hal lain yang tidak kalah menarik.

Bangunan pura, adat istiadat serta kebiasaan masyarakat Bali yang sangat kental dengan budayanya menjadikan Bali selalu hidup untuk Pariwisata Nasional. Wajar saja, jika Bali disebut Pulau Dewata, ini memang surganya wisata.

One thought on “Bali “Pulau Dewata” Surganya Wisata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s