Pray For Indonesia

Indonesia kini sedang berduka dan membutuhkan banyak do’a, hantaman bencana alam datang silih berganti di negeri ini.

Belum selesai  gempa dan tsunami yang terjadi di Mentawai yang menewaskan 112 orang  dan 502 lainnya dikabarkan hilang. Musibah banjir yang merendam Jakarta dan isu tenggelamnya Ibukota, kini Indonesia dihantam musibah meletusnya Gunung Merapi di Yogyakarta, setidaknya sudah ada 29 korban meninggal dunia.

Apakah Indonesia sedang mendapatkan hukuman dari Allah, apakah ini merupakan cobaan atau ini adalah teguran dari sang Khalik. Hanya Allah yang tahu tentang semua ini.  Akan banyak hikmah yang tersimpan di dalamnya.

Sementara itu duka Indonesia ini mendapatkan respon dari beberapa selebriti dunia, sebutkan saja Justin Bieber yang mengajak semua orang untuk berdoa bersamanya melalui akun Twitter.

Begitupun dengan Kim Kardashian yang juga menyampaikan bentuk simpatinya

Walau mereka jauh dan tidak bisa mengulurkan tangan secara langsung, namun perhatian, empati, dan doa yang mereka berikan pun sudah cukup besar artinya bagi publik Indonesia terutama mereka para korban bencana.

Arkarna lain lagi yang menyampaikan rasa simpatinya dalam bahasa Indonesia.

Kini kita harus menadahkan tangan kepada Allah untuk meminta kelapangan atas semua musibah yang terjadi di negeri ini, agar Allah menguatkan semua manusia, dan semoga kejadian ini membuat kita semakin tawadhu dan bertafakur diri serta sadar jika semua ini adalah titipan Allah yang harus kita lindungi dan di rawat.

5 thoughts on “Pray For Indonesia

  1. Mari kita tundukan kepala sejenak, mengheningkan cipta, lafazkan do’a. Semoga saudara-saudara kita yang tertimpa bencana diberikan kekuatan untuk menghadapinya. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s