10.10.10

Banyak yang memaknai tanggal 10 bulan 10 tahun 2010 atau 10.10.10 sebagai hari yang spesial.

Hari ini memang spesial, banyak yang memilih tanggal ini sebagai hari pernikahan hingga hari kelahiran anak. Sebut saja, Indra Bekti yang menikah di tanggal ini. Di Palembang saja, aku menghadiri dua pernikahan yakni Sastra Jaya, adik temanku Ani yang melangsungkan pernikahan di tanggal ini. Tak ketinggalan sepupuku, Nita yang juga menikah di tanggal 10 bulan 10 tahun 2010. Bahkan di Korea Selatan ada 7200 pasangan menikah massal di tanggal tersebut.

Kalo boleh dibilang ini adalah tanggal yang kutetapkan juga sebagai tanggal pernikahan dengan seseorang yang 7 tahun menempati ruang hatiku, namun sayang Allah berkehendak lain, kita tidak berjodoh.

Selain pernikahan ada yang memilih tanggal 10.10.10 sebagai hari kelahiran anak, tetanggaku memilih melakukan caesar untuk melahirkan di tanggal ini, dan hal ini juga ternyata diminati hampir seluruh ibu – ibu untuk melahirkan anaknya.

Sebenarnya hari ini juga menjadi sangat spesial bagiku, selain libur, aku dikejutkan dengan suprise party. Seluruh keluarga besar berkumpul di rumah dan memberikan ucapan selamat hari ulang tahun atau hari lahir. Sebenarnya ulang tahunku adalah hari ini 11 Oktober 2010.

Hari itu menjadi sangat spesial, dan kado terindah dalam hidup. Meski di angka 29, ternyata tidak membuat sedih malah sangat bahagia. Karena memiliki keluarga besar, Ayah, Ibu, Adik, Mbah Kakung dan Mbah Putri, Om, Tante, serta Sepupu yang memberikan do’a tulus untuk kelancaran hidup dan cita – cita.

Aku pun menjadi sangat bahagia karena cinta yang mereka berikan di hari yang bahagia. Kita berkumpul menghabiskan malam bersama, hingga pergantian hari.

Walau ada kebahagiaan, ternyata tanggal itu juga menyisahkan kesedihan mendalam, terutama bagi puluhan pemilik kios di bawah Jembatan Ampera, Palembang yang harus terpaksa kehilangan kiosnya akibat dilalap si Jago Merah, pada Minggu malam  (10/10) .

Sebenarnya kita memang tidak harus mengkhususkan hari sebagai sesuatu yang spesial, karena sebenarnya dalam Islam tidak ada pengkhususan tentang hari pernikahan, apalagi memaknai hari dan tanggal tertentu dengan keistimewaan tertentu.  Toh, semua hari adalah baik kan.

Iklan

One thought on “10.10.10

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s