Menulislah, Berikan Perubahan Lewat Ide dan Pikiran

Setiap orang bisa menulis. Pasalnya menulis merupakan skill atau keahlian bukan bakat.  Menulis adalah kemampuan yang bisa diasah dan setting apapun bisa menjadi bahan tulisan. Begitulah yang diungkapkan Artimi Suparmo  saat memberikan materi  di Sekolah Jurnalisme Indonesia.

Menulis merupakan salah satu cara berkomunikasi dengan orang lain dan menjadi penyampai pesan yang tentunya akan memberikan manfaat bagi orang lain.  Begitu banyak masalah yang terjadi ditengah masyarakat, misalnya saja kasus tawuran baik antar pelajar dan antar warga. Belum lagi kasus kekerasan terhadap perempuan, dan masalah pendidikan yang hingga kini terus menyisakan berbagai persoalan.

Tentunya sebagai anak bangsa yang miris melihat kondisi negeri,  ada kesadaran yang menyentil untuk memberikan dukungan bagi negeri ini yakni melalui dukungan ide dan pikiran.

“give a change for this country with the support of ideas and thoughts”

Sehingga jika selama ini banyak yang beranggapan menulis itu sulit dan harus memiliki bakat. Hal ini merupakan pandangan yang keliru, pasalnya menulis merupakan hasil dari skill atau keahlian bukan merupakan karena bakat.

Modal utama untuk menulis  setiap orang harus memiliki kepekaan terhadap permasalahan yang dihadapi. Inilah yang akan menuntun seseorang untuk menulis.

Toh mengawali tulisan mulainya dari menulis hal – hal kecil, seperti mulai dengan menulis blog atau menulis agenda / jurnal harian. Jadi, menulislah dan berikan perubahan bagi negeri ini.

Iklan

18 thoughts on “Menulislah, Berikan Perubahan Lewat Ide dan Pikiran

  1. Aq dah mulai nulis lagi. Nggak bisa manfaat buat orang lain, ya buat diri sendiri. Kalo pun gak bermanfaat pula tuk diri sendiri, ya minimal bisa mengeluarkan uneg-uneg yang membebani diri sehingga hidup lebih bisa bahagia…

  2. sebuah pencerahan, karena terkadang kita berpikir
    menulis tuh harus punya bakat menulis, menyusun kata…

    ternyata kita cuman harus maksain nulis, biar terbiasa
    kosakata bertambah, akhirnya bisa, dan terampil menulis…

    salam pagi, penuh semangat 🙂

  3. menulis bukan hanya dunia utk orang2 “social”, tp semuanya. seperti ilmuawan2 bergenre”ipa”, para teknisi dan pekerja lain yang berbasis pengalaman nyata..bukan hanya pengamat sosial

  4. Salam kenal dari mahasiswa yogyakarta, mari kita tingkatkan dunia pendidikan di Indonesia melalui media blog ini, bersama kita tingkatkan mutu dan kualitas masyarakat, semoga tulisan anda yang bermanfaat ini dapat digunakan dengan baik oleh siapapun dengan menjunjung tinggi dan menghormati hak cipta. @ beasiswa 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s