Survei detikINET Berhadiah Netbook!

DetikInet yang memberikan  berita-berita seputar dunia teknologi informasi menyadari jika untuk menjadi lebih baik adalah dengan mendengarkan suara konsumen (pembaca). Untuk mengumpulkan sebanyak-banyaknya situs berita ini mengadakan survei berhadiah Netbook. Surveyor hanya  perlu menjawab beberapa pertanyaan dan lebih jelasnya langsung berkunjung ke halaman ini.

***

Berikut jawaban dari pertanyaan agar detikinet semakin memberikan informasi dan berita yang bermanfaat bagi masyarakat.

1. Apa yang Anda sukai dan tidak sukai di detikINET?

Tentu saja karena detikINET memberikan informasi tentang topik tekhnologi terkini mulai dari gadget, dunia bisnis, internet, tips dan trik, open source, hardware dan software juga diberikan secara lengkap. Apalagi berbicara soal produk terbaru, situs berita ini menyajikan keinginan konsumen yang tentunya saat ini sangat haus dengan informasi tekhnologi terbaru.

Ulasan berita yang diberikan detikinet membuat pembaca mendapatkan poin penting dari informasi yang disajikan, ringkas, padat dan menarik, terlebih yang akivitasnya banyak berhubungan dengan dunia maya. Apalagi saya yang juga bekerja di dunia jurnalis, otomatis saya merasa terbantu dengan adanya informasi yang diberikan detikinet untuk melokalkan berita yang disajikan.

Karena tentunya Palembang dan masyarakatnya juga membutuhkan informasi dari kemajuan zaman dan tekhnologi. Semoga informasi yang disajikan di detikinet lebih lengkap dengan menyajikan harga jual, dan layanan purna jual, sehingga pembaca tidak perlu mencari di tempat lain.

2. Bagaimana interface (tampilan) detikINET saat ini menurut Anda?

Menurut saya, tampilan detikINET saat ini sudah baik, baik dari tulisan dan display dari berita yang disajikan. Pemakaian font dari tulisan pun mendukung kekuatan penyajian berita. Hanya saja kenapa tampilan berita sebelumnya tidak diletakkan diatas disamping kolom headline, yang saat ini terisi kolom iklan, ya mungkin karena perhitungan dari rate card iklan.

Selain itu, jika ingin melakukan perubahan warna, apakah warna ungu akan dipertahankan. Karena warna ungu itu menandakan misteri,  transformasi, kekasaran dan keangkuhan. Alangkah baiknya jika menggunakan warna biru yang memberikan arti kepercayaan, keamanan, tehnologi, kebersihan, dan keteraturan.

Atau abu – abu yang menandakan intelek, masa depan (kayak warna Milenium) dan kesederhanaan karena warna abu – abu adalah warna yang paling gampang/mudah dilihat oleh mata.

Pemilihan warna adalah satu hal yang sangat penting dalam menentukan respon dari pengunjung. Warna adalah hal yang pertama dilihat oleh seorang pengunjung (terutama warna background), termasuk loading membuat kesan atau mood bagi pembaca.

Selain itu diharapkan penataan iklan dapat diperhatikan kembali, karena pembaca sangat tidak menyukai iklan yang bertebaran dimana-mana, kenapa tidak dibuat dalam satu line atau kolom saja.

3. Jika detikINET berubah interface, perubahan seperti apa yang Anda harapkan?

Perubahan yang diharapkan adalah penggunaan warna yang tepat, background putih ok, dengan warna perubahan ke arah biru atau abu-abu dan mengurangi warna ungu.

Berita sebelumnya dapat ditempatkan pada sisi atas sebelah kanan disamping kolom headline. Pembaca juga tentunya menginginkan agar penataan iklan dapat diperhatikan lagi. Iklan bisa diletakkan dalam satu sisi kolom.

4. Topik bahasan apa yang paling Anda sukai dari detikINET selama ini?

Topik yang paling disukai adalah tips and trick , karena setiap topik yang disajikan memberikan informasi yang berguna, karena kunci sukses adalah mengetahui jalan yang aman, jika tidak mengetahui jalan aman, ya kita harus melewatinya. Disamping tentunya adalah saya menyukai informasi berita baik dalam consumer, bussines, maupun telco, dan cyber life.

Informasi yang diberikan sangat berguna baik menunjang pekerjaan maupun aktivitas pribadi. Selain itu, informasi produk terbaru juga menjadi incaran karena setiap pecinta dunia maya pastinya  selalu ingin mengetahui produk terbaru. Meski terkadang masih belum bisa membeli dengan mengetahui saja ada kepuasan tersendiri. Apalagi jika bisa membeli produk yang benar – benar kita butuhkan bukan sekedar diinginkan saja.

5. Topik apa yang menurut Anda perlu dibahas lebih banyak di detikINET?

Topik yang telah dibahas saat ini  sudah mendukung penuh akses informasi IT, selain itu trending topic yang diberikan dalam tips and trick juga menyajikan sarat edukasi. Informasi yang perlu ditambah adalah tentunya informasi tentang software, hardware, ataupun freeware dan hal yang lebih spesifik tentang IT tentunya hal ini akan mendukung detikINET dan semakin terdepan, meminjam jargon salah satu perusahaan besar.

6. Topik apa yang menurut Anda perlu dikurangi dari detikINET?

Tentunya diharapkan tidak ada topik yang dikurangi karena setiap topik mewakili dari setiap bidang, disini pembaca bisa mendapatkan informasi produk terbaru ataupun tentang cyber crime.

7. Silahkan berikan kritik, saran, dan komentar Anda mengenai detikINET?

Sebagai seorang yang berkelana di dunia maya, membaca situs berita merupakan WAJIB hukumnya. Dan untuk menunjang pekerjaan, membaca situs berita dan termasuk mengiktui update berita terkini baik  melalui twitter atau layanan lainnya, karena tugas utama sebagai koordinator liputan berita lokal adalah bagaimana melokalkan berita nasional.

Selain itu sebagai satu kesatuan, detikINET harus ikut menunjang detik.com karena  setiap unsur atau setiap sudut harus saling menunjang. Jayalah detikINET😀

5 thoughts on “Survei detikINET Berhadiah Netbook!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s