The Blind Side From Nothing to Something

Nasib orang siapa yang tahu. Begitulah kesan yang kutangkap setelah menonton film The Blind Side yang dibintangi Sandra Bullock. Aktris ini merupakan salah satu pemain film yang kusukai, selain Nicole Kidman dan Julia Roberts.

Karena aktingnya, Sandra Bullock memenangkan Golden Globe Award untuk Best Actress, Screen Actors Guild Award untuk Peran Wanita Terbaik dan Academy Award untuk Aktris Terbaik. Inilah penghargaan pertama Sandra dalam karir perfilmannya.

Bagi yang menyukai menonton film drama Hollywood  dengan akhir yang membahagiakan wajib menonton film yang lahir dari  sebuah kisah nyata. Film ini diadaptasi dari 2006 buku terlaris Michael Lewis, “The Blind Side: Evolusi Game.

Film ini bercerita tentang Michael Oher, remaja Afro Amerika, yang dibuang keluarganya karena tidak berprestasi di sekolah. Ternyata disisi lain Michael memiliki kelebihan lain dan melalui pencari bakat, Michael pun dilirik mampu menjadi pemain terbaik di  football. Akhirnya pelatih football tersebut pun mendaftarkan Michael di Wingate Christian School.

Suatu malam Michael berjalan di bawah guyuran hujan, nasib mempertemukannya dengan keluarga Leigh Anne Tuoy dan keluarganya. Adegan ini sangat mengharukan, karena Michael bilang karena di Gym tempatnya hangat.

Anak-anak Leigh, SJ dan Collins semakin akrab dengan Michael. Begitu pula dengan suami Leigh, yang punya franchise sebuah restoran tersebut, tidak keberatan Michael untuk tinggal di rumahnya. Keluarga Leigh Anne Touy menerima Michael sebagai anggota keluarga mereka.

Berkat didikan dan bimbingan dari Leanne, prestasi Michael mulai membaik tidak hanya football tapi juga pendidikannya. Pergolakan terjadi ketika menjelang tamat SMA, tawaran beasiswa berdatangan karena prestasinya di tim football sekolahnya.

Cerita haru biru ini, mengajarkan kita tentang rasa sosial, dan jangan pernah berhenti berusaha serta terus melakukan perbuatan baik, memberikan kebaikan untuk semua maupun mengubah kehidupan orang lain menjadi lebih baik.

9 thoughts on “The Blind Side From Nothing to Something

  1. aku udah nonton berkali-kali film ini, bagus banget..suka banget sama sanblock di film ini. film yg bener2 bisa mengaduk2 perasaan penonton, aku aja sampe nangia nontonnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s