Foursquare Layanan Baru Promosikan Daerahmu

Perkembangan tekhnologi kini semakin tidak bisa dibendung. Setelah fenomena Facebook yang menggemparkan dunia. Belakangan ini muncul 4square atau foursquare sebagai layanan location-based pilihan.

Jika saat ini ada yang bertanya “Apa sih foursquare?” Wajar, jika masih banyak yang bertanya hal tersebut. Layanan ini memang baru masuk ke Indonesia.

Secara sederhana foursquare merupakan layanan berbasis lokasi. Hal ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk berbagi informasi tentang lokasi yang dikunjungi, berbagi tips, sekaligus berebut mengumpulkan badge tertentu sebagai bentuk penghargaan.

Memang fakta tak terbantahkan jika pengguna 4square suka sekali memperebutkan badge yang ada di layanan tersebut. Fitur ini pula yang masih menempatkan 4square sebagai pilihan jika dibandingkan dengan layanan luar serupa : brightkitedan gowalla.

Diriku pun akhirnya latah untuk ikut mendaftarkan diri dan tenggelam didalam kenikmatan check-in dan memperebutkan badge dari 4square. Berdasarkan prediksi layanan ini akan menggeser facebook ataupun twitter.

Jika ditanya apa enaknya, tentunya layanan ini memberitahukan lokasi dimana kita berada, selain itu juga kita bisa  berbagi tips, info tempat makan enak, venue atau cafe, termasuk tempat hang-out asyik. Dan tentunya hal ini akan mempromosikan daerah kita juga.

Tentunya langkah awal kalian harus mendaftarkan diri untuk bisa bergabung dalam layanan ini baik melalui komputer atau secara mobile. Dan khusus untuk Iphone, Blackberry, Android langsung bisa mendownload aplikasinya. Beragam fasilitas ditawarkan oleh foursquare.

Selain itu, bagi pemilik usaha akan diuntungkan dengan adanya foursquare karena, sang pemilik usaha bisa memberikan penghargaan bagi konsumen atau customernya yang loyal dengan cara melihat siapa yang menjadi mayor pada saat itu.

Hal ini sudah sering dilakukan di luar negeri, kalo di Indonesia dan apalagi di Palembang, kita tunggu saja. Lumayan bisa mendapatkan voucher gratis atau hadiah dari toko yang kita kunjungi.

Tunggu apa lagi, ayo  “check-in” dan raih badge-nya.

Iklan

16 thoughts on “Foursquare Layanan Baru Promosikan Daerahmu

  1. Aduh…aduh satu lagi aplikasi yang bikin manusia bersaing satu sama lainnya…, kapan ya ada aplikasi yang bisa bikin manusia belajar mengalah dan ikhlas 😀

  2. Pantes belakang ini statusnya suzzan terlihat beda dengan yang lainnya, jadi ini ya penyebabnya. Sebagai seorang yang jarang mobile, kayaknya belum tertarik tuk join hehehe….

  3. Ping-balik: Tweets that mention Foursquare Layanan Baru Promosikan Daerahmu « "bintang yang kan selalu bersinar" -- Topsy.com

  4. Ping-balik: uberVU - social comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s