True Legend “What A True Legend”

Apakah seseorang yang menjadi legenda akan tetap menjadi legenda atau tidak legenda. Akhirnya semalam bersama mbak Ira, Mbak Lies dan Jafis kami menonton True Legend di cinema 21 Palembang Indah Mall.

Di akhir Kerajaan Qing, pahlaman perang Su Can memimpin sebuah penyerbuan hebat sebelum ia memutuskan untuk pensiun dari dunia peperangan untuk kembali berkumpul dengan istrinya dan anaknya yang baru lahir.

Setelah menyerahkan penghargaan menjadi Gubernur kepada saudara angkatnya Yuang, Su Can lebih memilih menjadi guru dan membuka sekolah Wushu.

Pada saat pembukaan sekolah Wushu Ayahnya meninggal, di tangan Yuang yang terpengaruh oleh ilmu hitam. Ilmu ini dipelajari Ayah kandung Yuang., karena membahayakan Ayah Su Can membunuh Ayah Yuang.

Su Can yang mengetahui langsung mencari  Yuasng , sayang Su Can terluka parah. Istrinya pun menyusul Su Can yang dibuang di sungai, keduanya berhasil lolos, namun anaknya telah di sandera oleh Yuang.

Setelah sembuh, Su Can kembali beraksi untuk mencari anaknya dengan bantuan seorang misterius berjenggot yang dijuluk  dan Dewa Wushu. Dalam usahanya mengambil kembali anaknya, Ia menemukan sebuah teknik bela diri baru yang kini dikenal sebagai Tinju Mabuk.

Film arahan penata laga terbaik Hong Kong Yuen Woo-Ping  menampilkan tokoh-tokoh utama film ini yang dibintangi para bintang papan atas Hong Kong diantaranya Vincent Zhao, Michelle Yeoh dan Jay Chou.

Film ini sarat dengan pelajaran, meski ceritanya terasa datar, namun ada  pelajaran dalam, mulai dari pelajaran bagaimana arti kekalahan, menghargai kekalahan dan mengakui kekalahan diri, belajar untuk bangkit dari keterpurukan dan tidak pernah menyerah.

Selain itu film ini juga mengajarkan jika kita terlalu berambisi pada satu hal, dan tidak baik untuk  menyimpan dendam. Lebih baik kita berusaha berjalan kedepan dan melupakan masa lalu.

Iklan

10 thoughts on “True Legend “What A True Legend”

  1. Kok rasanya jadi wartawan di sana enak ya, bisa nonton terus 😀 (*sambil lihat-lihat jadwal kosong buat kencan sama angin*)

    Tapi menarik mana sama film wushu Fearless-nya Jet Li?

    • hohoho… nontonnya malem koq… yang penting harus tetep eksis dimana-mana, gak hanya dunia jurnalistik aja, dunia selebritis, dunia blogger, jangan aja dunia lain hihihi 😀
      ngomongin menarik, I think wushu fearless most interesting 😀

      • He he…, sayang di tempat saya ada jam malamnya, masa pulang nonton manjatin tembok rumah sendiri, nanti diteriakin malin lagi sama yang ronda 😀

        So if compared to IP MAN…? (sukanya nanya, tapi belum niat nonton, gara-gara ga ada dukungan finansial, he he…)

  2. Oh ya..saya mau nanya…ada senjata yg di pake dewa wushu waktu berduel menggunakn senjata berbentuk lingkaran seperti hulahop apa yah namanya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s