Wongkito Sehari Di Panti Asuhan

Setelah sukses menggelar kegiatan “Wongkito Goes To School”di tahun 2009 sosialisasi  dan  praktek pembuatan blog ke sekolah-sekolah yang ada di kota Palembang. Kini di tahun 2010 Komunitas Blogger Palembang wongkito.net terus mendekatkan diri dengan masyarakat dengan memfokuskan diri dengan melakukan kegiatan sosial di panti asuhan dengan tema “Wongkito Sehari Di Panti Asuhan”.

Kegiatan yang akan digelar setiap bulannya sepanjang tahun 2010 ini, dimulai perdana di Panti Asuhan Mahabbatul Ummi, Jalan Cambai Agung Palembang, Minggu 31 Januari 2010. Beragam kegiatan digelar seperti nonton bareng film motivasi, yang bertujuan memberikan motivasi kepada anak-anak melalui pesan yang disampaikan melalui film.

Selain itu adik – adik panti asuhan pun diberi penyuluhan kesehatan gigi, yang disampaikan Yoko Firmansyah S.Kg, anggota wongkito.net yang merupakan lulusan kedokteran gigi. Penyuluhan ini penting sekali pasalnya kesehatan mulut dan gigi hingga saat ini masih saja dinomorduakan.  Bahkan budaya pergi ke dokter gigi tampaknya belum menjangkau  seluruh lapisan masyarakat.  Budaya ini baru ada pada masyarakat menengah ke  atas  terutama kalangan ekspatriat. Kebanyakan orang baru datang ke dokter bila  sudah ada keluhan.

Kebersihan gigi dan mulut sangat penting diperhatikan hingga saat ini  sudah terbukti serentetan penyakit serius bisa disebabkan karena kuman yang sudah membusuk dalam gigi lalu menyebabkan infeksi pada jaringan gusi hingga masuk ke dalam aliran darah.

Padahal hidup sehat dan  murah serta membuat hidup lebih berharga bisa dimulai dari kebersihan gigi dan  mulut  yaitu dengan cara menggosok gigi. Karena pentingnya kebersihan gigi dan mulut wongkito.net memberikan penyuluhan kesehatan mulut dan gigi. Setidaknya untuk menjaga kesehatan gigi dengan menggosok gigi sebanyak 2 kali sehari selama 2 menit. Setiap anak pun mendapatkan paket sikat gigi dan pasta gigi yang dilanjutkan dengan praktek menggosok gigi bersama

Humas wongkito.net , Jafis Firdaus mengungkapkan dari kegiatan ini, anggota komunitas yang notabene bertemu di dunia maya, dapat berkumpul dan merasakan kehidupan di panti asuhan termasuk berbagi bersama anak panti. Selain itu diharapkan dengan kegiatan ini akan memberikan semangat dan motivasi tersendiri bagi adik – adik di panti Asuhan.

Sementara itu, Pengasuh Panti Asuhan Mahabbatul Ummi, Ernida menyambut baik kegiatan ini, terlebih dengan adanya penyuluhan gigi sehingga adik – adik di panti asuhan dapat mengerti bagaimana cara menggosok gigi yang benar dan menjaga kesehatan gigi. Di akhir acara, Komunitas Blogger Palembang wongkito.net memberikan sejumlah paket sembako.

10 thoughts on “Wongkito Sehari Di Panti Asuhan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s