Hari Untuk Amanda

Untuk urusan produk dalam negeri, diriku sangat menjunjung tinggi. Begitupun untuk film Indonesia, meski harus dipilah – pilih lagi. Pasalnya diriku tidak mau menonton film horor apalagi kalau sendirian. Ketika melihat trailer film Hari Untuk Amanda diriku langsung menjanjikan untuk menonton film ini.

Entah karena temanya pilihan dan pernikahan, yang pasti bersama adikku, kami memanfaatkan hari liburku dengan menonton film ini. Sebagai manusia yang normal pasti ingin mengalami yang namanya pernikahan.

‘Hari Untuk Amanda’ bercerita mengenai perjalanan satu hari Amanda (Fanny Fabriana) yang meminta Hari (Oka Antara) untuk menemaninya mengantar undangan pernikahannya dan Dody (Reza Rahadian).  Sementara, Hari adalah mantan pacar Amanda.

Hari dan Amanda pernah berpacaran selama delapan tahun. Setahun setelah putus, Amanda berencana menikah dengan laki-laki lain, yaitu Dody. Namun, Hari ternyata masih sangat mencintai Amanda.

Hidup adalah pilihan. Amanda harus tetap memilih antara Hari yang santai tapi romantis atau Dody seorang junior brand manager yang sangat sibuk. Kesibukan Dody sebetulnya membuat Amanda menjadi kesal. Di persiapan hari pernikahan mereka, Amanda harus mengurusnya sendiri. Dalam kondisi seperti itu, Hari lebih menunjukkan cintanya pada Amanda.

Film ini  menjadi gambaran cerita tentang suatu hubungan, pilihan dan kepastian hati. Bersatunya dua anak manusia untuk mengikat janji hidup semati dalam suka dan duka merupakan moment yang penting dalam kehidupan.  Dan tentunya keinginan dua keluarga tidak sama  dalam menyusun rencana resepsi penikahan, kedua calon pengantin yang meributkan mulai dari masalah kartu undangan, fiting baju, sampai masalah catering saat resepsi.

Disini kita diberikan pelajaran tentang pilihan seseorang  yang kita inginkan atau yang kita butuhkan😀.

8 thoughts on “Hari Untuk Amanda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s