Refleksi 2009

Alhamdulillah … akhirnya diri ini bisa menapaki perjalanan tahun 2009. Detik – detik pergantian tahun kini mulai berjalan. Akhir tahun adalah saatnya merefleksi perjalanan yang dilakukan sepanjang tahun 2009.

Hmmm… tahun 2009 merupakan tahun yang luar biasa. Kenapa ???

Karena banyak  hal yang terjadi selama tahun ini baik suka maupun duka.

1. Pekerjaan

Di awal tahun diriku  mendapatkan kejutan dengan menjadi Program Director “GREBEK” berita kriminal. Wah, ini sama sekali tidak kuduga, meski awalnya berat tapi lambat laun kucintai juga posisiku di wilayah kepolisian, kejaksaan dan pengadilan. Namun akhirnya setelah mencintai dunia kriminal, karena bisa datang siang heheheh ^0^ dan Jum’at , Sabtu dan Minggu bisa sedikit longgar. Kantor memberikan kepercayaan untuk diriku memegang program “LIPUTAN METROPOLIS” berita sore jam 6  dan diriku kembali mendapatkan pos liputan di Pemprov Sumsel.

Sementara dalam bisnis, diriku cukup tertantang membagi waktu antara pekerjaan dan impian bisnisku, cukup sulit juga menjadi profesional. Berbagai permasalahan timbul hingga akhirnya rekan bisnisku meninggalkanku hahahah -___- . Bisnisku pun mulai goyah, dan kini kemudi kapal bisnis ini harus diperbaiki untuk kembali berlayar.

2. Jalan – jalan

Tahun ini merupakan tahunnya jalan – jalan ,  pasalnya di tahun ini baik  perjalanan di dalam provinsi, luar provinsi, hingga luar negeri berhasil kujalani. Sebut saja Bengkulu dan Pekanbaru yang belum pernah kudatangi, berhasil kusambangi. Dan yang luar biasa diriku berkunjung ke Singapura dan  Malaysia, target negara yang ingin kukunjungi di tahun 2010, berhasil juga menapakkan kaki di negara tersebut.

3. Jomblowati

Tahun ini orang  yang kupercayai menyerah dan meninggalkan dirku, hubungan selama satu tahun lebih dan harapan untuk ke arah yang lebih serius kandas. Alhamdulillah … ternyata dibalik ini semua Allah lebih sayang lagi dan menjagaku dari kezhaliman. Inilah rencana Allah untukku,  dan terdapat hikmah besar dibalik ini semua.

4.Teman Datang dan Pergi

Tahun ini merupakan tahun yang berat, karena banyak teman yang datang dan pergi. Teman kantorku saja ada 10 orang yang tidak bergabung lagi di kantor karena beragam alasan, mulai dari kepergok ikut tes PNS, tidak disiplin hingga ingin melanjutkan bisnis keluarga. Tapi di tahun ini, diriku kedatangan tamu jauh , seorang teman lama di dunia maya berkunjung ke Palembang.

5. Adik dan Teman Menikah

Tahun 2009 merupakan tahun pengambilan keputusan dan mengikhlaskan diri didahului oleh adikku yang menikah terlebih dahulu. Selain itu, tahun 2009 kebanyakan temanku menikah, sebut saja di rombongan Puteri Sumsel ada Pipit, Vilda, Titin, Eka, Dila hingga Telly  yang secara mengejutkan menikah. Dan masih banyak teman lain yang mendapatkan jodohnya terutama Ira teman Taekwondoku.

Dari sana ada perubahan cara pandang dan menyikapi apa arti Menikah itu …

Ini adalah momen untuk kita terus bergerak. Dan untuk semua teman – teman baik yang dikenal maupun yang tidak dikenal, mari kita bergerak untuk menuju perubahan diri yang menjadi lebih lagi, lebih berbahagia dan lebih bermanfaat.

Kita pantas BAHAGIA, karena kita memiliki Hak Untuk Berbahagia. Kebahagiaan adalah hak. Dan seperti semua hak, kitalah yang diharapkan datang menjemputnya.  Ingatlah Waktu terbaik untuk berbahagia adalah sekarang , Tempat terbaik untuk berbahagia adalah di sini , Dan cara terbaik untuk berbahagia adalah membahagiakan orang lain.

Jadilah sebab bagi kebahagiaan karena  tujuan hidup kita bukanlah untuk menjadi berbahagia, tetapi tujuan hidup kita adalah untuk menjadi sebab bagi kebahagiaan, bagi diri sendiri dan bagi sebanyak mungkin orang lain .

cukup keras

Iklan

3 thoughts on “Refleksi 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s