AVATAR

‘Avatar’ layak mendapatkan lima bintang dan menjadi film wajib tonton di akhir tahun. Sungguh ini film yang benar – benar saya tunggu, dan setelah menontonnya. Luar biasa… film ini sungguh menghibur, dan salut buat James Cameron, yang kembali sukses setelah menyutradarai Titanic.

Film ini disetting tahun 2154 di Pandora sebuah satelit sebesar bumi yang dihuni oleh bangsa Na’vi yang peradabannya mulai diusik oleh manusia karena memiliki batu yang seharga 20 Juta USD per kilogram. Bangsa Na ‘vi adalah mahluk primitif yang sekilas mirip manusia, hanya saja mereka bertubuh besar, berwarna biru dan memiliki ekor.

Adalah Jake Sully (Sam Worthington) bekas angkatan laut Amerika, yang cacat akibat perang di bumi dan terpilih kedalam program Avatar. Avatar merupakan program pembuatan makhluk yang mirip dengan suku Na’vi. Jake akhirnya mendapat tugas untuk mempelajari kehidupan bangsa Na’vi setelah sempat tersesat dan ditolong oleh  Neytiri (Zoe Saldana), anak perempuan dari raja klan Omaticaya yang mengajari Jake berbagai macam hal yang dilakukan oleh bangsa Na’vi.

Saat mempelajari kehidupan bangsa Na’vi, Jake menemukan berbagai macam hal yang menakjubkan baik dari kebudayaan bangsa Na’vi itu sendiri maupun dari keindahan hutan pandora. Di tubuh avatarnya Jake dapat berjalan, berlari, suatu hal yang tidak dapat dilakukan di kehidupan nyatanya.  Jake pun terjebak dalam situasi kehidupan nyatanya ada di Pandora, dan kehidupan mimpinya adalah dia yang cacat. Jake jatuh cinta, dia mencintai Pandora, hutan, masyarakat Omaticaya dan Neytiri.

Film berdurasi 161 menit ini sungguh fantastis, jujur diriku terkesima dengan keindahan Pandora, pohon keramat, Ikran, dan Toruk Macto. Ada pelajaran dalam film ini, yakni tentang keberanian memilih, dan semuanya ada di hati. Hidup adalah pilihan, dan saat menentukan pilihan itu tanyakan hatimu, dirimu nyaman berada dimana ???

Iklan

8 thoughts on “AVATAR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s