Liburan Singapore – Malaysia versi 1

DSC07441Wuihhhh … ternyata Allah sungguh baik, akhirnya permintaan dan do’a untuk berliburku terkabulkan.

Hal yang menyenangkan liburan ini pun gratis dapat uang saku pula, wuiiii pada sirik ya.

Liburan ke Singapura – Malaysia ini merupakan Program Plesiran ke Singapura dan Malaysia Bareng PALTV.  Sebanyak 28 orang peserta selama enam hari mulai 27 Juni kemarin  bukan hanya menikmati beragam objek wisata menarik namun juga diajak berwisata kuliner dan wisata belanja. So yang pasti pulang liburan jadi gendut, duit habis buat belanja hahahahhah.

Sekitar pukul 14.30 waktu indonesia barat perjalanan tim Plesiran Singapura-Malaysia Bareng Pal TV  terlebih dulu menuju Batam dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Perjalanan kami bertolak menuju batam dengan menggunakan pesawat dan tiba di Bandara Internasional Hang Nadim pada sore hari.

Kami pun menginap semalam di kota Batam serta menikmati suasana malam di kota Batam tak lupa kami singgah untuk santap malam di rumah makan seafood Golden Prawn.

DSC07445Anda bisa memilih ikan segar, kepiting, udang dan gong – gong. Tempat rumah makan ini terletak di salah satu sudut Batam,  yakni di kawasan Bengkong.

DSC07450Jadi kalau datang kesini, kita bisa menikmati segarnya udara dan panorama laut Batam.

Sambil menikmati lantunan musik kamipun tak tahan lagi untuk menyantap hidangan dengan menu ala seafood.

Selain Rumah makan bagi yang ingin menginap disini, bisa menginap di Golden Hotel. Usai makan malam, kita semua pulang ke hotel Utama.

Pagi harinya kamipun melanjutkan perjalanan menuju kota Singapura melalui pelabuhan penyeberangan kapal ferry Batam Centre.

Sebelum berangkat kamipun melakukan pengecekan peserta agar tak satupun ada yang tertinggal serta melewati proses pengecekan kelengkapan surat-surat dari Departemen Imigrasi. Ternyata penting sekali memiliki NPWP karena jika tidak memiliki NPWP wajib membayar fiskal sebesar 2,5 juta rupiah, lumayan tuh buat oleh-oleh. Setelah semua beres kami pun menaiki kapal guna menyebrang ke Singapura.

DSC07517Hanya sayang, setelah sampai di kota Singapura, ada satu keluarga yang terpaksa dipulangkan ke Batam karena si Anak – Safira mengalami demam dan dikhawatirkan terkena virus H1N1.

Pemeriksaannya di Imigrasi Singapura cukup ketat. Disini ternyata diriku benar – benar dilatih untuk menjadi seorang pemimpin yang bisa mengambil keputusan untuk tim.

DSC07549Setelah hampir satu jam mengurusi hal tersebut, diriku bergabung ke rombongan.

Dan kami langsung menikmati berbagai pesona kota Singapura dengan berjalan di sekitar Orchird road.

DSC07615Orchard road ini merupakan kawasan pertokoan dan pusatnya kota Singapura.

Kawasan ini menjadi tempat warga Singapura dan para turis bersantai.

Tempat ini adalah tempat wajib bagi para pelancong yang gemar berbelanja. Sepanjang jalan ini terdapat deretan Mall yang berlomba – lomba memanggil para wisatawan untuk menghabiskan dollar mereka. Istilahnya  “Shop till you drop”.

DSC07622

Kebetulan sekali saat kami berkunjung berbagai atraksi dan penampilan dari anak muda Singapura bisa kami nikmati.

Pasalnya saat itu bertepatan dengan kegiatan Asian Youth Games 2009.

Indonesia juga ikut serta dalam kegiatan ini, sebanyak 45 atlet muda tampil di delapan cabang olahraga, yakni renang, voli pantai, atletik, layar, menembak, basket, bowling dan loncat indah.

Asian  Youth Games dimulai dari 29 Juni  –  7 Juli 2009. Dan hari itu merupakan pembukaan dari kegiatan tersebut.

DSC07578

Bahkan ada pertunjukan jazz  juga, konser jazz didepan mall, wowwwww… keren banget.

Ini merupakan pengalaman pertama nonton konser jazz di udara terbuka. Pertunjukkannya pun profesional sekali. Hmmmm…. beruntung banget nih mendapatkan pertunjukkan gratis.

DSC07646

Belum lengkap rasanya jika berwisata ke kota Singapura jika tidak berkunjung ke lokasi Merlion Park sebagai maskot kota Singapura.

Tentunya yang terletak di bibir pantai kota Singapura.

Disini pun kami mendapat cerita dari tour guide kami (Mr. Imi – Suhaimi –  Kumis)  tentang sejarah patung Merlion yang berlambang kepala singa dan bertubuh ikan.

DSC07683

Puas mengunjungi berbagai lokasi wisata di Singapura kami pun menyempatkan singgah untuk berwisata belanja di komplek China town yang merupakan pasar tradisonal di kota Singapura.

Tapi yang pasti ini mirip pasar 16 Ilir, karena harus berani menawar barang yang kita inginkan, kalau bisa separuh harga yang mereka tawarkan.

DSC07686

Disini seluruh peserta plesiran Pal TV  tak menyia-nyikan kesempatan untuk berbelanja oleh-oleh.

Diriku pun tak melewatkan membeli baju, lumayan. Bahkan ada yang berani kasih obral. Beruntung banget deh kalau bisa bertemu dengan pedagang yang mau obral barang dagangannya.

Tak luput diriku juga mencicipi kelapa Thailand, di Palembang tidak ada sih.

DSC07688

Bentuknya mirip dengan kelapa hibrida / kelapa genjah, karena kecil ukurannya. Namun rasa airnya manis  dan segar banget. Mirip air perasan tebu.

Sebelumnya kelapa itu dibakar dulu sebelum dikupas kulitnya, sehingga daging kelapanya lemas dan lebih kenyal, airnya pun lebih manis. Apalagi kalau diminum saat cuaca panas.

So selama jalan – jalan, diriku membeli barang yang tidak ada di Palembang ataupun yang unik-unik.

9 thoughts on “Liburan Singapore – Malaysia versi 1

  1. hehehehehehe… mau dunk liat mama papa lion, hehehe..

    asik banget kayae.. lam kenal ya nit..

    btw kok blogpostna ga dikasih read more biar dapet page hit, hehehe..

    saran aja kok…

    nice day ay..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s