Berburu buku

Hmmm… sebenarnya postingan ini rada telat, karena seharusnya ini diposting tanggal 17 Mei 2009 kemarin bertepatan dengan hari buku nasional. Sebelumnya kupikir postingan ini udah terposting, eh pas dicek ternyata belum terposting …😀.

bukuKali ini diriku pengen berbicara tentang buku, apapun namanya buku tetap aku suka baca, meski hanya beberapa buku yang akhirnya ku beli. Sebelumnya diriku menyukai buku filsafat, keagamaan tentang motivasi spiritual, termasuk novel dan chiklit dan teenlit.

Tapi seiring dengan perkembangan waktu dan orang – orang yang berada di sekitarku, minta terhadap membaca buku semakin kuat namun kategori buku yang kupiliih juga berubah. Kali ini minta membacaku beralih ke buku-buku  pengembangan diri, kepemimpinan serta tak lupa motivasi spiritual.

Sebenarnya ada keinginan terdalamku, yakni memiliki klub buku, yang didalamnya kita bisa sharing tentang buku yang akan kita bahas (salah satu IMPIAN ). Bahkan berbicara IMPIAN, diriku pun menginginkan untuk memiliki satu toko buku, dan didalamnya terdapat cafe, serta full hotspot dengan konektivitas tingkat tinggi. Bagi yang ingin beli bukunya bisa beli, dan yang ingin mendapatkan buku gratis juga bisa.

Impian ini hadir karena saat ini minat membaca masih rendah, padahal BUKU adalah jendela dunia. Meski terdengar klise , tapi ternyata hal ini benar. Alasan ekonomi terus menjadi pencetus kenapa hal ini bisa terjadi, Pemerintah pun tak kalah gesitnya untuk meningkatkan minat membaca termasuk mendapatkan buku berkualitas dengan harga murah dan terjangkau.

Seperti setiap menjelang Hari Buku Nasional 17 Mei 2009,  Pemerintah bekerja sama dengan banyak instansi dan penerbit menggelar pesta Buku termsauk di Sumsel,  seperti Pesta Buku Sumsel 2009 di Sport Hall Kampus Jl POM IX Palembang dibuka, 9 hingga 17 Mei 2009.  Sebanyak 30 stan menyediakan beragam jenis buku denganharga yang relatif terjangkau.

Perburuan buku pun dimulai dan akhirnya diriku bisa mendapatkan buku berkwalitas dengan harga terjangkau, lumayan untuk suatu penghematan, toh buku yang ada di obral tidak hanya buku lama tapi juga buku baru. Setiap bulan minimal 1 buku menambah koleksi bukuku, dan bulan Mei diriku menambahkan beberapa buku seperti La Tansa, The 10 Minute Life, Perjalanan hati , Hidupku adalah Sirkusku dan masih banyak lagi hmmmm… asyiknya😀.

Ini sudah menjelang akhir Mei, dan diriku kembali mendapatkan referensi buku yang cukup bagus, dan sepertinya setelah menulis diriku akan bergegas ke toko buku kenamaan di kotaku (kan, gak boleh sebut merek !!!).

4 thoughts on “Berburu buku

  1. semestinya komentar ini juga harusnya dipost ketika artikel mba’ suzan tayang, tetapi berhubung ada kegiatan lain sehingga gak bisa ngenet jadinya baru sekarang bisa kasih komen … hehehe😀

    buku … hmmmm … sehari gak baca buku (buku apa aja) rasanya ada yang kurang … setiap kali membaca buku ada saja pelajaran yang didapet, betul kan mba’?

    omong-omong, jenis buku bacaan mba’ suzan seleranya top banget🙂
    saya dukung kalau mba’ suzan mau bikin cafe plus sejenis toko/taman bacaan … asyik sekali kayaknya … seperti yang ada di televisi …
    wah kalau ada seperti itu di palembang bisa ramai tuh …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s