Hidup Tanpa Cemas

hidup-tanpa-cemasEntah untuk yang ke berapa kalinya, aku dihadapkan pada situasi seperti ini, dan ternyata setelah kusadari begitu banyak hal yang kucemaskan dalam hidup, sesuatu yang belum terjadi sudah kupikirkan begitu dalam.

Setelah membaca Dale Carnegie Hidup Tanpa Cemas, How To Stop Worriying, aku sadar sudah begitu banyak hal yang kucemaskan, dan kenapa kecemasan itu hadir, ya karena rasa ketidak percayaan, ketidak yakinan.

Jujur rasa cemas ini timbul setelah semua rencana yang kususun berantakan, kehidupan ku berubah total, aku menjadi seorang yang egois. Rasa cemas itu semakin kuat setelah keluarga terus menderaku dengan berbagai tuntutan untuk menjadi seperti keinginan mereka.

Cemas akan finansial, keluarga, hingga jodoh.  Semua orang tahu bahwa kecemasan itu berbahaya.  Rasa cemas yang berlebihan bisa menurunkan produktivitas, stress bahkan menghancurkan hidup.

Sebenarnya kategori cemas yang kurasakan, masih sangat kecil dan kadang terhapus oleh rutinitas kesibukan, dan akhirnya diriku terus menyibukkan diri.

Dan setelah membaca buku yang dipinjamkan Maya, aku sadar sudah begitu lama aku mencemaskan hidupku, sudah 2 tahun lebih, dan aku harus berubah. Ya, inilah saatnya aku berubah untuk meraih sukses dalam hidup. Dale Carnegie membuktikan bahwa sesuatu BISA dilakukan. 

Buku ini pun  mulai mengubah hidupku karena : 

1. Kita harus menerima kenyataan dan menikmati hidup ini dalam kondisi apa pun, sama seperti kondisiku yang selalu optimis, sebelum semua kejadian itu menimpaku. 

2. Mulai saat ini, menghilangkan kebiasaan rasa cemas dan rendah diri (inferior complect) yang tidak beralasan.

3. Kembali optimis, percaya diri dalam setiap aktivitas, toh keyakinan itu adalah 50 persen keberhasilan.

4. Lakukan penuh dengan kepercayaan diri, kebahagiaan dan kedamaian serta kesejahteraan finansial akan menjadi milikku.

Hidup ini hanya satu kali, nikmati hidup ini dengan semua rasa yang didapatkan, lewati semua halang rintang dan lika-liku dalam perjalanan kehidupan.

Hidup penuh tantangan, jangan jadi pengecut. Hidup jangan dibuat susah. Hadapi hidup apa yang sekarang ada di depanmu, jangan pernah berpikir  mengenang masa lalu yang tidak penting. Hidup hanya satu kali, jangan pernah disia-siakan. 


4 thoughts on “Hidup Tanpa Cemas

  1. I want to say this blog is very good. I always like to learn something new about this because I have the similar blog in my Country on this subject so this help´s me a lot. I did a search on the issue and found a good number of blogs but nothing like this.Thanks for writing so much in your blog.. Greets, Zoraida Neblett

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s