The Mist, Antara Sikap dan Kesabaran

the_mist_poster

Ceritanya hanya ingin menghilangkan bete dan teriak-teriak, tapi koq jadi aneh, karena pas nonton The Mist , ternyata film ini  memberikan jawaban atas pertanyaan dalam hati ini.

Film ini benar – benar menohok tentang sikap dan cara mengambil keputusan dan pentingnya kesabaran.

Terkadang kita sudah mengambil jalan yang benar  dengan penuh keberanian  menjalani semua rintangan, tetapi ketika tekanan datang bertubi-tubi, kita salah mengambil keputusan dan sikap terhadap masalah yang kita hadapi.

Hmmm ceritanya film ini unpredictable! Standing applause juga untuk akhir ceritanya itu. Film yang cukup lawas ini (seharusnya edar November 2007) benar – benar memainkan emosi.

Film ini bercerita tentang seorang seniman David Drayton dan penduduk lainnya disebuah desa kecil diserang oleh mahkluk yang mencari mangsanya didalam kabut.

Penyebabnya adalah sebuah eksperimen yang diberi nama “The Arrowhead Project” yang merupakan markas rahasia militer, dan hal ini mengancam keselamatan warga desa.

Saat mereka berlindung disebuah supermarket, Drayton dan warga yang selamat harus berhadapan satu sama lain sebelum melawan musuh yang tak nampak.

Pemberian bumbu-bumbu pada film the Mist ini juga nggak biasa. Dan karakter Mrs. Carmody juga sangat kuat. Apalagi ketika adegan dia ditembak mati, cukup memberikan kejutan.

Sebenarnya diriku tidak terlalu suka dengan film yang ada hewan menjijikkan dan kesadisan, seperti kesadisan secara psikis  pas satu orang tentara, dihakimi secara massal dan ditusuk, lalu di lempar keluar oleh sekelompok orang yang fanatik untuk dijadiin umpan.

Gara-garanya pemuda tersebut tergabung dalam kelompok militer yang ternyata menjadi penyebab adanya teror monster tersebut.

Dan klimaks dari film ini, bener-bener di detik-detik terakhir.  kira-kira di 30 detik terakhir sebelum credit title.  Saya sendiri tidak menduga endingnya akan seperti itu…

3 thoughts on “The Mist, Antara Sikap dan Kesabaran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s