SEDERHANAKAN DIRI

kucing-berkacaMusuh terberat dari manusia adalah diri sendiri, ketika kita berhasil mengalahkan diri kita, mengalahkan ego tentunya semuanya akan menjadi lancar, damai dan tenang.

Tak ada kata tidak bisa di dunia ini, asalkan kita mau belajar untuk mengalahkan ke-EGO-an kita. Tapi lagi – lagi kita seringkali berdebat dengan diri kita dan akhirnya mengalah karena kenapa kita harus selalu keras dengan diri sendiri.

Saat itulah kita kalah, toh jawabannya mudah tapi sangat sulit untuk dilakukan SEDERHANAKAN DIRI… aduhhhhh… menyederhanakan diri, terkadang pikiran kita selalu membawa kepada ukuran dan standar tertentu yang harus dicapai.

Tetapi lagi – lagi terkadang target tidak semuanya bisa terpenuhi.  Toh perjalanan 1000 mil dimulai dari satu langkah pertama, setidaknya lakukan saja prosesnya sebaik mungkin, jalani dan tanpa kata TAPI. Hekkk… untuk yang satu ini, diri selalu menolaknya. Lagi-lagi berdialog dengan diri.

Sederhanakan diri bisa dimulai dengan tidak mengeluh, tidak menyalahkan diri sendiri, tidak emosi maupun berlaku sabar dengan situasi yang dihadapi.  

Perlahan-lahan, kurangi pikiran negatif saat menghadapi masalah. Saat berhadapan dengan masalah adalah mencari solusinya bukan hanya memikirkan masalah tersebut, bagaimana penyelesaian masalah tersebut. Masalah bukan masalah sebelum jadi masalah. Bingung juga ya,  kalau kita tidak pernah gagal, kita akan terus keenakan berada dizona nyaman dan tidak ingin berusaha lebih maksimal lagi.

Saatnya keluar dari zona kenyamanan dan berjuang untuk masa depan yang luar biasa berkualitasnya. Tetap Semangat…. Semangat… Semangat… Karena impian kita terlalu berharga untuk dikalahkan oleh ke-EGO-an dan masalah – masalah kita.

Iklan

3 thoughts on “SEDERHANAKAN DIRI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s