Tidak terburu – buru

Apapun yang namanya terburu – buru itu tidak enak, tidak baik, dan tidak sehat, karena biasanya kurang melakukan persiapan, kurang pikir – pikir dan akhirnya menimbulkan capek dan penyesalan.

Mungkin terdengar lucu sih, tapi pernahkah kalian menyesali dengan keputusan yang kalian ambil, aku merasakannya kemarin siang,

kenapa ????

Pasti bertanya ada apakah kemarin siang dengan kehidupanku. Dua hari yang lalu akibat kecerobohanku, handphone cdma – ku hilang, padahal itu handphone milik adikku, yang memiliki nilai historis cukup dalam, karena merupakan pemberian dari mantan pacarnya, hehheheh ….

maafin kakak ya dek, hape – mu hilang.

Karena cdma, otomatis biaya percakapan lebih murah, aku pun melaporkan kehilangan ke Telkom untuk mengganti kartuku yang hilang, karena lumayan juga banyak yang udah tahu dengan nomor tersebut, selain itu nomor itu juga cukup cantik menurutku sih … upssss :p.

Dan kebetulan karena masih ada promo esia hidayah, aku memutuskan untuk membeli hape esia hidayah tersebut, sayangnya aku tidak menyadari kalo hape tersebut tidak bisa dipakai kartu lain, so jadi gigit jari… karena otomatis aku tidak bisa menggunakan nomor lama.

Menyesalnya karena aku tidak pikir panjang, dan tidak memperhitungkan keuntungan dan kelemahan menggunakan handphone tersebut. Namun mau dikata apa lagi, hape udah kebeli, ya gak bisa ditukar lagi, hiksss… hiksss…. hikssss… adakah yang mau membeli hape saya, kata – kata itulah yang kutawarkan pada teman – temanku.

Untungnya … (lagi-lagi orang Indonesia selalu beruntung, meski ditengah kesulitan sekalipun) salah satu teman di kantor bersedia membeli handphone tersebut, meski dia membayarnya mencicil. Tapi jadilah daripada tidak sama sekali, ya … ini jadi pelajaran berharga buat hidupku yang selalu tidak pernah berpikir panjang.

Terkadang kita buta oleh keinginan sesaat yang membuat lupa dan terlena, setelah menyadari tentang kebutuhannya, hal tersebut tidak berguna ataupun membawa manfaat sama sekali. Ya ini menjadi pelajaran berharga yang juga harus ada harganya untuk kubayar.

Kita tidak akan pernah tahu sampai kita mendapatkan dan menjalaninya, tetapi apakah kita harus tahu dulu untuk merasakan kekecewaan.

Ahhhhh… udah … jadi terlalu berlebihan ya …. ntar banyak yang komentar XXL “Xtra-Xtra Lebay”…. hehheheheheh :p

Iklan

3 thoughts on “Tidak terburu – buru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s