Rekor Kandang Tak Terkalahkan Pecah

Palembang – Akhirnya rekor kandang terkalahkan di home base Sriwijaya FC, Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, terpecahkan. Persija sukses memecah telok rekor kandang tersebut dengan mengalahkan SFC 2 – 1 di laga lanjutan Indonesia Super League 2008,  Minggu (10/8/2008).

Hingga kini Persija sendiri berhasil memenangkan seluruh pertandingan di ISL 2008. Dalam pertandingan tersebut, sejak peluit pertama berbunyi, kedua tim menyajikan permainan yang keras dan cepat. Kedua tim saling adu otot untuk merengkuh poin. Sebagai tuan rumah, SFC terus menggempur Persija, berulang kali peluang tercipta, seperti di menit ke-11, melalui sundulan Ngon Ajam – SFC masih belum bisa membobol gawang Hendro Kartiko.

Sayangnya, SFC lengah karena terlalu asyik menyerang, dan Persija pun akhirnya mencuri gol di menit ke-36 lewat Nwokolo yang memanfaatkan kesalahan Wijay dalam mengontrol bola di kotak penalti. Skor 1 – 0 berakhir hingga turun minum.

Di babak kedua, SFC terus menyerang, terlebih dengan dukungan lebih dari 50 ribu penonton yang memadati GSJ. Akhirnya dukungan yang penuh dari penonton, berhasil memberikan spirit kepada seluruh Laskar Sriwijaya.

Keith “Kayamba” Gumbs berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui titik penalti di menit ke-57. Tendangan 12 pas ini diberikan wasit, setelah gelandang Persija Supriyono dianggap melakukan handsball.

Peluang Sriwijaya makin banyak tercipta, namun berujung dengan ketidaksempurnaan. Akhirnya partai panas itu , berakhir dengan kemenangan Persija, yang kembali disumbangkan Greg Nwokolo di menit akhir laga. Berawal dari umpan jauh yang dilepaskan Pierre Njanka di tengah lapangan, sukses melewati hadangan kiper Dede Sulaiman yang salah komunikasi dengan barisan pemain belakang Sriwijaya.

Gol Greg menutup kemenangan Persija 2 – 1 di kandang Sriwijaya, dan rekor kandang tak terkalahkan pun pecah. Bahkan kiper Dede Sulaiman dianggap sebagai orang paling bersalah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s