SFC Tumbangkan Persela 2 – 1

 

 

Palembang – Sriwijaya FC berhasil menghempaskan mimpi Persela Lamongan untuk mencuri poin di kandang SFC. Dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2008, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (5/8/2008) SFC berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan Persela dengan skor 2 – 1.

 

Didepan 40 ribu pendukungnya, SFC kembali naik ke papan atas klasemen sementara ISL 2008. Kemenangan SFC diraih dengan perjuangan keras. Karena terlalu berhati – hati selama pertandingan tersebut. SFC terkesan mati langkah, terlebih tiga pemain inti SFC – Ferry Rutinsulu. Isnan Ali dan Benben Berlian tidak mampu memperkuat SFC.

 

Sempat tertinggal di babak pertama, akhirnya dengan perjuangan keras SFC memenangkan pertandingan tersebut. Di babak pertama, Dicky Firasat, di menit ke-36 melemparkan tendangan ke sudut kanan atas gawang Dede Sulaiman. Bola tersebut meluncur mulus tanpa bisa dihalau Dede. Skor 0 – 1 bertahan hingga turun minum.

 

Di babak kedua, SFC pun berjuang keras untuk menghentikan langkah Persela lamongan, tekanan bertubi – tubi dilancarkan, dan akhirnya di  menit ke-62, Ngon A Djam berhasil memberikan hadiah gol ke SFC. Tendangan ini berawal dari tackling yang dilakukan pemain persela kepada Kayamba. Hadiah tendangan bebas, didepan kotak pinalti pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

 

Dan akhirnya perjuangan SFC berujung dengan kembali lengahnya tim tamu dengan sumbangan gol dari Ngon A Djam  di menit ke 81. Kiper Choirul Huda tak mampu menepis tendangan Ngon A Djam didepan kotak pinalti.

 

Hadiah 4 kartu kuning diberikan dalam pertandingan ini, masing – masing untuk Zoubairo (46), Wijay(70) dari SFC dan Agustiar Batubara (Persela) di menit 59. Kemenangan ini menjadi motivasi tersendiri bagi SFC untuk menghadapi Persija , Minggu (10/8/2008) mendatang. Sementara pelatih M Basri mengakui tidak ada pertaruhan guru dan murid.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s