NOBAR THE DARK NIGHT

Sabtu malam 19 Juli 2008 kemarin, rame- rame nonton film terbarunya Batman – The Dark Night, secara menikmati malam minggu, dan notabene malamnya keluarga, terbukti yang nonton film ini lumayan padat.

Acara nonton ini merupakan acara pertama nonton bareng komunita Wongkito, ada si Pak wo – Ardy en Elda, mereka duduk jauh banget, kayaknya itu rencananya si Jafis sang Humas WK. Selaen itu ada Nike en Pak Alam, yang belain ikut, karena kita posting di milis buat acara nontonya.

Nah selaen peserta diatas, ada diriku Suzan en Mbak Lies sebagai wanita jilbaber yang mengapit para kaum laki – laki …. duh gak banget , masak kita yang jagain, selain itu ada Wahyu, Rio en Mumud yang katanya baru pertama kali nonton di bioskop.

Lucu juga sih, coz pas si Mumud bilang … wah udah jam setengah 11, aduh masih kecil banget ya tuh anak,  hahahahahh…. aku aja pulangnya jam segini biasa aja, gak ada telpon dari ayah or ibu hehehehh 🙂 🙂 🙂

Dengan pertolongan Letnan Jim Gordon (Gary Oldman) dan Jaksa Harvey Dent (Aaron Eckhart), Batman (Christian Bale) merancang startegi untuk menghancurkan kejahatan berencana di Gotham untuk selamanya

Kerjasama tiga serangkai tersebut terbukti efektif, namun mereka mengetahui bahwa mereka adalah sasaran seorang dalang kejahatan yang dikenal sebagai Joker (Heath Ledger), yang mendorong Gotham ke dalam anarki dan memaksa Ksatria Gelap (The Dark Knight) berada di batas antara sebagai seorang pahlawan dan seorang penjaga keamanan.

Itu sih kutipan dari http://www.21cineplex.com/the-dark-knight,1898.htm //

Film ini sih langsung memulai dengan adegan yang memacu adrenalin, dan boleh dikatakan ini bukan lagi termasuk film anak – anak, layaknya Batman zaman dulu hehehhheheh.

Seperti biasa, aku selalu menyukai film yang menggantung dan beberapa tokoh didalamnya meninggal, seperti Rachel (Maggie Gyllenhaal) dan Dent (Aaron Eckhart).

Rasa penasaran ingin nonton film ini, karena aksi yang memukau dan tokoh Batman yang berganti dari pemeran sebelumnya,  termasuk kematian sang  Joker (Heath  Ledger), dalam dunia nyata. Banyak pelajaran yang diberikan film ini, tentang arti pilihan dalam hidup.

Seperti Joker sang tokoh antagonis yang selalu tampil dengan riasan wajah warna putih yang tebal dan memasang pemerah bibir menyamarkan kedua sisi pipinya yang penuh jahitan. Sosok Joker dalam film ini lebih mendominasi dari peran Batman sendiri, sebagai tokoh utamanya.

Film ini menggambarkan sosok Batman yang jauh dari sempurna dan menemukan berbagai kenyataan tentang sang tokoh yang ternyata tidak selalu menjadi pahlawan. Tentang pilihan Batman yang menyelamatkan Dent, karena ingin mendapatkan figur pahlawan sejati. Namun sayang berubah ketika Rachel, sang tunanganya meninggal.

Begitupun pelajaran dari Rachel yang memilih Dent sebagai orang yang dicintainya. Terkadang ada dalam dua pilihan  yang sama menarik akan sulit sekali, dan bagaimana ketika keputusan itu datang di saat yang terlambat.

“If Batman is more than just a hero, then indeed… Joker is more than just a villain”

Nah, film ini memang punya banyak cerita dan penilain dari versi yang berbeda. Kalo penasaran, tonton aja deh …

Iklan

2 thoughts on “NOBAR THE DARK NIGHT

  1. Nah akhirnya bisa komeng jg 😀

    Sayang kopdar nontonnya mlm, kl nggak kan bisa ikutan daku.

    *Link my blog kurang tepat mbak suzan, tulung dibenerin ya..! 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s