Rezeki Yang Tidak Terduga ….

Kalo rezeki tidak kemana, inilah yang terjadi kepadaku. Minggu malam, duduk di kantin dekat kantor, sambil minum dan bercerita dengan teman. Tiba – tiba datang anak kecil meminta uang kepadaku, lusuh dan lelah terlihat di mukanya.

Aku bertanya, udah makan belum dek? dijawabnya belum, aku langsung menawarinya makan, dan Dia langsung mengangguk tanda menyetujui ajakanku. Kutanyakan dia mau makan apa, dia bilang terserah, aku pun menawarinya sate.

Tiba – tiba datang temannya, dia meminta uang kepadaku, aku bilang aku tidak punya uang untuk kuberikan kepadanya, dan kutawarkan bagaimana jika diganti makan, namun anak tersebut menolak.

Anak yang akhirnya kuketahui namanya Rio itu, makan dengan lahap, sementara Doyok yang menolak diajak makan, dia pun langsung berkata boleh gak ikut makan, dan tak lama menyusul 2 teman mereka yang aku lupa namanya, akhirnya mereka berempat makan dengan pesanan sama , sate ayam plus lontong.

Duh, bahagianya lihat mereka makan, aku pun mulai bertanya sekolah mereka dimana, dan ngapain aja. Ternyata mereka tidak sekolah dengan alasan tidak punya uang, dan setiap hari setiap pukul 1 siang sampe 10 malem, mereka berkeliaran di Palembang Square untuk meminta – minta.

Aku miris melihat dan mendengar hal tersebut, aku menawarkan mereka untuk belajar denganku. Kita akhirnya janjian dengan mereka pukul 5 sore keesokan harinya. Namun sayangnya mereka tidak pernah datang dan tidak pernah bertemu denganku sampe hari ini pun.

Duh, jadi sedih, tapi ya udahlah….

Loh kebanyakan ceritanya yang ini, hehehehehh, kan ada rezeki tak terduga, hehehehhe aku dapet bonus tahunan 🙂 🙂 aduh senengnya. Alhamdulillah, akhirnya kerja keras ini berbuah manis, dan ada rezeki tambahan.

Memang sih semakin banyak uang yang diberikan untuk orang lain, semakin banyak pula uang yang masuk ke kantong kita, karena sebenarnya sebagian dari rezeki yang kita dapatkan merupakan milik orang lain. Inilah namanya rezeki tidak terduga hehheheeh….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s