KESEMPATAN KEDUA, lagu kali !!!!

Berbicara tentang kesempatan, aku sangat percaya , kesempatan itu biasanya datang sekali, kalau datang dua kali namanya rejeki nomplok.

Aku ingat dulu aku pernah menampik satu kesempatan besar yang mungkin saja bisa mengubah hidupku. Ketika aku menampik tawaran dari IOMBA – GENEWA, beasiswa yang tentunya akan mengubah hidupku, hanya karena aku menuruti apa kata orang tuaku, untuk tidak meninggalkan mereka. Termasuk kata – kata mantanku yang mengatakan untuk memilih pendidikan lokal saja.Entahlah, mungkin tanggung jawab itu adalah keniscayaan saja. Mungkin karena aku sudah begitu binded dengan apa yang akan aku tinggalkan, aku sayang dengan orang-orang di sekelilingku. They are part of my life…

Jadi, kalaupun aku gadaikan kesempatan ini dengan tetap di posisi yang sama maka aku tidak akan menyesal, karena aku yakin bahwa aku berkorban untuk apa yang aku yakini dan apa yang aku cintai.

Semoga kesempatan itu berubah menjadi rejeki nomplok di hari-hari yang akan datang…

Tapi sayang kini impian terbesarku untuk memiliki keluarga bersama DIA yang telah bersamaku hampir 7 tahun lamanya, KANDAS :((.

Karena membayangkan selayaknya, aku mendapatkan banyak pengalamana, bisa jalan-jalan di tempat yang baru, bertemu orang baru dan yang paling penting adalah keluar dari comfort zone.

Kembali berbicara kesempatan, adakah kesempatan kedua, aku tidak tahu kemana kesempatan itu ada? Karena menjalani apa yang ada di depan mata, mana yang akan aku pilih, karena toh balik lagi hidup adalah pilihan.

Sama seperti pilihan mengakhiri hubungan yang telah kubina 7 tahun, dan kini aku yang telah bersumpah tidak akan pernah menoleh ke belakang , terjatuuh oleh ketakutanku akan masa depan. Dan aku mulai dibayangi akankah aku mendapatkan kesempatan kedua.

Sama juga untuk kesempatan kedua mendapatkan beasiswa kagi hahahahhahahh???? Lucu ya dulu ketika ada kesempatan , aku menyai-yiakan kesempatan itu. Jadi kini walaupun aku dihadapkan pada ketakutan itu, aku harus terus melangkah menatap masa depan menjalani hidup ini. ni.

Untuk dapat menikmati hidup, hal terpenting yang perlu Anda lakukan adalah menjadi SADAR.Banyak orang yang menjalani hidup ini dalam keadaan ”tertidur.” Mereka lahir, tumbuh, menikah, mencari nafkah, membesarkan anak, dan akhirnya meninggal dalam keadaan ”tertidur.”

Analoginya adalah seperti orang yang terkena hipnotis. Anda tahu di mana menyimpan uang. Anda pun tahu persis nomor pin Anda. Dan Andapun menyerahkan uang Anda pada orang tidak dikenal. Anda tahu, tapi tidak sadar. Karena itu, Anda bergerak bagaikan robot-robot yang dikendalikan orang lain, lingkungan, jabatan, uang, dan harta benda.

Pengertian menyadari amat berbeda dengan mengetahui. Anda tahu berolah raga penting untuk kesehatan, tapi Anda tidak juga melakukannya. Anda tahu memperjualbelikan jabatan itu salah, tapi Anda menikmatinya. Anda tahu berselingkuh dapat menghancurkan keluarga, tapi Anda tidak dapat menahan godaan. Itulah contoh tahu tapi tidak sadar!

Jangan pernah berandai – andai dalam hidup, karena hidup bukan untuk dibayangkan saja, tapi untuk dijalani. Satu pelajaran berharga dalam hidup telah kembali dipetik, jangan pernah memikirkan tentang kesempatan kedua, jalani apa yang menjadi pilihan hidup dengan berani, tanpa takut dan ragu, karena segala sesuatu akan mendorong kamu untuk mendapatkan impian kamu.

Mungkin sekarang, impian dan keinginanku masih kabur, dan aku harus menguatkan mimpiku untuk kugapai dan kuwujudkan…..

Iklan

2 thoughts on “KESEMPATAN KEDUA, lagu kali !!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s