PRESIDEN SBY JANJI SEJAHTERAKAN GURU

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kemarin malam , membuka secara resmi Kongres PGRI XX di Ballroom Novotel Palembang. Kongres PGRI yang berlangsung dari 30 Juni hingga 4 Juli 2008 ini, mengangkat tema Meningkatkan Mutu Pendidikan Melalui Guru Profesional, Sejahtera, dan Terlindungi.


Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof. H.M. Surya melaporkan kongres ini dihadiri lebih kurang 1.800 guru yang mewakili 1,6 juta GURU dari seluruh pelosok tanah air.


Menteri pendidikan nasional, Bambang Sudibyo pada sambutannya mengatakan upaya meningkatkan profesionalisme guru bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja. Akan tetapi juga menjadi tanggungjawab organisasi profesi guru itu sendiri.


Sementara itu, Presiden SBY berharap agar Kongres PGRI dapat menghasilkan sesuatu yang membawa kebaikan bagi seluruh guru, dan tentunya dunia pendidikan, bangsa,dan negara.

Dalam kesempatan ini, Presiden SBY berjanji untuk meningkatkan kesejahteraan guru, termasuk dengan menginstruksikan seluruh kepala daerah agar meningkatkan UPAYA PROGRAM NYATA PENDIDIKAN, mengalokasikan anggaran untuk meningkatkan kemampuan guru dan kesejahteraannya, serta membangun kemitraan dengan PGRI.

Bahkan dalam satu dua hari ini, SBY akan menandatangani Peraturan Pemerintah tentang Pendanaan Pendidikan dan PP Wajib Belajar. Jika telah selesai akan dilanjutkan dengan PP GURU.

Terhadap Anggaran Pendidikan, Presiden menjanjikan akan memprioritaskan pada APBN sebesar 20 persen. Bahkan untuk mengutamakan gaji guru. Gaji Presiden dan menteri sudah 4 tahun ini tidak naik. Ia berharap dengan adanya kesejahteraan guru maka kualitas pendidikan juga dapat meningkat.

One thought on “PRESIDEN SBY JANJI SEJAHTERAKAN GURU

  1. Harusnya seorang Presiden ngomongnya begini:

    “SAYA AKAN BUKTIKAN UNTUK MENSEJAHTERAKAN GURU”

    Bukan JANJI…. Kan lagi gak kampanye… Gak sadar ya SBY udah jadi Presiden…????

    Harusnya obral BUKTI bukan JANJI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s