PALEMBANG SIAP WAJIB BELAJAR 12 TAHUN

Hal ini diungkapkan, Walikota Palembang Eddy Santana Putra, saat ditemui usai pembukaan kongres nasional PGRI XX. Dalam acara ini, Walikota Palembang menerima penghargaan Widya Praja Nugraha dari PB PGRI.

Pemberian penghargaan ini sendiri disaksikan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Selain Walikota Palembang, penghargaan widya Praja Nugraha juga diberikan kepada Bupati Lahat – Harunata, Bupati Ogan ilir – Mawardi Yahya, dan Bupati Muara Enim Kalamuddin Djinab.

Diserahkan pula plakat PGRI kepada empat Tokoh Guru Nasional dan Internasional yang memajukan Majalah Suara Guru. Mereka antara lain, Penasihat PB PGRI Wardiman joYonegoro dan Rektor Universitas Indra Prasta PGRI Jakarta – Sumaryoto.

Walikota Palembang Eddy Santana Putra mengungkapkan penghargaan ini merupakan penghargaan untuk seluruh jajaran pemerintah kota Palembang dan dunia pendidikan Palembang yang telah concern pada bidang pendidikan.

Pihaknya SENDIRI akan mencanangkan wajib belajar 12 tahun, yang akan dikejar hingga 2 tahun kedepan. Kini angka partisipasi kasar untuk SMA masih 94,8 persen, sehingga ANGKA INI masih PERLU DI KEJAR ///

Hal ini pun dapat dilakukan penambahan ruang kelas SMA dan Madrasah Aliyah termasuk pembangunan 1 SMA dan 1 SMK baru di Palembang yakni di kawasan Talang Kelapa dan Jaka Baring.

Untuk terus meningkatkan taraf pendidikan di Palembang. Walikota Palembang Eddy Santana Putra telah mencanangkan untuk menerapkan wajib belajar 12 tahun. Hal ini dilakukan karena wajar 9 tahun telah berjalan 100 persen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s