Bukan tempat-nya, tetapi nyenyak-nya.

14 Jan

Membaca artikel yang masuk ke emailku dari milis MTGW (:Mario Teguh Golden Ways) … jiwaku tergelitik karena untuk urusan tidur, ternyata boleh dibilang suzan rajanya tidur… ya kalo istilah Palembang itu “PELOR” (:nempel molor ) :D

Sampe-sampe ada teman yang menjuluki sleeping beauty… wuiii keren ya :D … tapi ternyata kalo diartiin istilahnya TUKANG TIDUR wkwkwkwkkwwkkw :D… upsssss… ngakak…

Dan benar sekali bukan tempat-nya tetapi nyenyak-nya tidurmu itu… ya kalo tiap perjalanan, pasti pas di mobil, kapal, atau pesawat langsung bleeeeppppp… melayang ke dunia ketiga.

Nah kalo pas ngantuk banget, pokoknya dimana aja harus diusahakan tidur, ya masih pilih – pilih juga tempatnya, contohnya waktu dateng ke kost sahabatku mbak Lies… langsung ambil bantal dan tidur…. weleh-weleh :D. Pernah suatu kali tidur di motor dan akhirnya ditabrak orang :'( .

Kalo sekarang keseringan tidur di kantor, tempat favotir ya di meja komputerku :D … maaf ini harus dilakukan daripada tidak konsentrasi ngedit berita. O ya ini artikelnya , silakan baca aja :D

Apa pun cara yang kau gunakan untuk membangun kehidupanmu,  janganlah kau lupa bahwa engkau tetap harus tidur dengan baik,  agar hidupmu menjadi utuh.

Ketahuilah bahwa, tidak ada bantal yang lebih lembut  daripada hati nurani yang bersih.

Dan untuk urusan tidurmu, ingatlah bahwa

Bukan tempat-nya, tetapi nyenyak-nya.

Kesulitan dihadiahkan kepada pribadi yang baik sebagai cara untuk lebih memuliakannya,  agar dia membangun kemampuan yang lebih besar untuk membahagiakan sebanyak mungkin orang lain.  Dan dengannya nyenyak tidurnya.

Dan kesulitan juga dihadiahkan kepada pribadi yang sedang salah  sebagai cara untuk membuatnya membenci keburukan dan merindukan kedamaian dari berlaku dalam kebaikan.  Dan dengannya,  kesulitan tidurnya adalah perintah untuk membersihkan nuraninya.

Keberhasilannya adalah pewarna dari doa-doa, yang ini penting bagi kebijakan keseharian kita, bahwa

Kekuatan terbesar yang mengalahkan stress adalah kemampuan untuk memilih pikiran yang tepat.

Dan Anda akan menjadi lebih damai jika yang Anda pikirkan adalah jalan keluar dari masalah;  bukan pembayangan dari penderitaan yang akan Anda alami,  jika datang sebuah masalah yang biasanya tidak pernah datang itu.

Marilah kita hidup sepenuhnya ikhlas dalam kebaikan, agar kita tidak berlaku seperti orang yang sengaja mempersulit pekerjaan Tuhan untuk membahagiakan kita.

Mudah-mudahan Tuhan tidak menunda lagi jawaban bagi doa-doa Anda bagi kesejahteraan dan kebahagiaan Anda dan keluarga tercinta.

Janganlah kita mengabaikan contoh yang sedang dipamerkan oleh Tuhan  dalam keseharian kita yang terkini,  bahwa tidak ada kekayaan yang bisa membeli tidur yang nyenyak, dan tidak ada kekuasaan yang bisa mendamaikan hati nurani yang tidak bersih – dari siksaan buruknya tidur di atas semahal-mahalnya bantal.

Perintah untuk membaca, adalah terutama untuk membaca pelajaran nyata dalam kehidupan.

About these ads

23 Tanggapan to “Bukan tempat-nya, tetapi nyenyak-nya.”

  1. sabjan badio Januari 14, 2010 at 20:19 #

    haha, betul2.

  2. amaliasolicha Januari 14, 2010 at 23:55 #

    sipp.. espokat mb :)

  3. Cahya Januari 15, 2010 at 01:19 #

    Ha ha, Keajaiban Tidur Siang :))

  4. iip albanjary Januari 15, 2010 at 07:08 #

    kaliamt yang bagus..
    “harus tetap tidur supaya hidup kita utuh…”

    zzzz…:)

  5. Zhoya Januari 15, 2010 at 20:07 #

    ngemeng-ngemeng..
    ntu gambar bed nya mbak..
    mesti desesuaikan donk dgn gya bobonya,,
    hualaaahh… bakal gag nyenyak tuh bobonya..

  6. eva Januari 16, 2010 at 11:16 #

    kurang tidur memang membuat pikiran semakin berkembang buruk….

  7. phii♥김현중 Januari 16, 2010 at 17:22 #

    hehhehe
    samasama pelor kitaa mbak ..

    liat bantal dikit aja langsung molor ..
    hihihi

    phii link yaa mbak suzan :)

  8. dijournalist Januari 16, 2010 at 18:03 #

    asyik tulisanmu… tema yang begitu simple manjadi kalimat yang nicely banget..

  9. sunarnosahlan Januari 16, 2010 at 21:14 #

    nyenyak dan nyaman sebentar lebih bermakna daripada tidur lama tapi tidak nyenyak

  10. edda Januari 17, 2010 at 15:08 #

    sama donk ma gw, sleep a holic

    lam knal ya jenk

  11. Agus Januari 17, 2010 at 19:40 #

    “Dan Anda akan menjadi lebih damai jika yang Anda pikirkan adalah jalan keluar dari masalah; bukan pembayangan dari penderitaan yang akan Anda alami, jika datang sebuah masalah yang biasanya tidak pernah datang itu.”

    Saya suka dengan kalimat ini niy…

  12. ilhama Januari 17, 2010 at 21:32 #

    mbk, kalo aku tidur, suka buatin pulau2 dibantalku, gmn cara ilangin kebiasaan ini ya?

    • Riyanti Januari 18, 2010 at 15:03 #

      mksdnyah dibuatin pulau2 gt gmn ea?? kok me bingung??

      salam sayank

  13. Riyanti Januari 18, 2010 at 15:07 #

    eh iya btw tuh tmpat tidurna kok gt ea?? waktu tidur lngsung bo2 sih enak, klo trus tingkahe ganti lg gmn?? jatuh donk, hehehe

    kagak nyaman klo mnurutq itu…:)

    salam sayank jeng ^^

  14. Ben Januari 18, 2010 at 15:24 #

    Itu belinya kasur yang antik gitu di mana ya ? Trus bilangnya ke yang jual, mau beli kasur kaya punyanya Mbak Suzan, gitu kah ? hehhee

    Salam hangat
    Ben

    • suzannita Januari 19, 2010 at 13:55 #

      keren kan, hayo yang mau pesan boleh :D

  15. indah Januari 18, 2010 at 19:38 #

    good say…

  16. indah Januari 18, 2010 at 19:39 #

    good say…lam kenal

  17. Ranny Januari 18, 2010 at 19:43 #

    mudah – mudahan kita semua bisa tidur dengan nyeyak

  18. Miss.N Januari 19, 2010 at 08:22 #

    milisnya ruame mbak? mau gabung ah…

  19. indra kh Januari 19, 2010 at 16:01 #

    Sebagian orang rela mengeluarkan uang banyak karena ingin bisa nyenyak tidur, oleh karena itu beruntunglah yang diberi kemudahan untuk tidur nyenyak. Punya kasur mewah kalau enggak bisa tidur ya rugi. Lebih baik beralaskan springbed tapi tidurnya pules :D

  20. Hajier Januari 19, 2010 at 16:34 #

    Bener banget. Tempat tidur yang mewah dan berkelas bukan jaminan membuat org yan tidur di atasnya bisa nyenyak.. Yang penting Nyenyakya, bukan tempatnya.. Setujuuuuuuuuu

  21. mathusen Januari 19, 2010 at 18:49 #

    “Kekuatan terbesar yang mengalahkan stress adalah kemampuan untuk memilih pikiran yang tepat”

    like this….tidur salah satu solusi… :D

Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.222 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: